LBH Projustitia Lakukan Penyuluhan Anti NAPZA
Cari Berita

Advertisement

LBH Projustitia Lakukan Penyuluhan Anti NAPZA

26 Jul 2018


Indikatormalang.com-Meningkatnya kasus-kasus narkotika dan obat-obat terlarang di kalangan pelajar dan pemuda generasi masa depan bangsa adalah masalah serius yang harus ditangani. Kamis, (26/07/2018)

Hal tersebut disampaikan oleh Fauzan Azima, koordinator Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Projustitia dalam kegiatan Penyuluhan Narkoba oleh kelompok KKN 36 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Desa Balearjo, Kec Pagelaran, Rabu Malam (26/07).

"Narkoba memiliki bahaya dan ancaman serius baik secara kesehatan maupun jeratan Undang-undang no 35 Tahun 2009 tentang narkotika" Tegas Azima dihadapan para peserta penyuluhan.

Kegiatan ini dihadiri oleh perangkat desa bersama puluhan warga lainnya serta dari lapisan pemuda karang taruna Balearjo yang memadati tempat penyuluhan dengan fokus bahasan utama tentang narkoba dari perspektif hukum.

Abu Umar Fajri Koordiniator Desa (Kordes) mengungkapkan bahwa masyarakat banyak yang tidak memahami terlampau dalam mengenai dampak hukum narkoba khususnya pada anak-anak dan pemuda.

"Penyuluhan dengan tema generasi Cerdas Tanpa Narkoba ini sebagai salah satu program unggulan KKN kami dalam memberi pemahaman itu kepada masyarakat" Kata Abu ketika ditemui disela-sela kegiatan.

LBH Projustitia merupakan salah satu LBH yang aktif melakukan konsultasi maupun pendampingan hukum khususnya bagi kalangan bawah yang memiliki persoalan hukum dengan memiliki wilayah kerja di Malang Raya dan sekitarnya.

LBH ini sendiri beranggotakan Faozan Azima, S.H, Zaki Ma'ruf, S.H, Dedi Jubaedi S,H, Asis Muhsin S.H, dan Adi Munazir, S.H, yang didampingi oleh Advokat Senior Edi Rudianto, S. Sy, S.H, dan Mardiono, S.Sy.


Reporter: Jab