Segera Menjalani Persidangan, Belasan Anggota DPRD Kota Malang Dipindahkan
Cari Berita

Advertisement

Segera Menjalani Persidangan, Belasan Anggota DPRD Kota Malang Dipindahkan

25 Jul 2018

Indikatormalang.com - Sejumlah anggota DPRD Kota Malang yang menjadi tahanan KPK di Jakarta bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya Sebanyak 18 orang anggota DPRD Kota Malang dipindah ke rumah tahanan negara (Rutan) di Surabaya, Selasa (24/7/18).  Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kejati Jatim sebanyak lima orang tahanan, dua di antaranya perempuan dititipkan ke Rutan Kelas I Medaeng Sidoarjo. Sementara sisanya 13 tahanan dikirim ke Rutan Kelas 1 Surabaya Cabang Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.  Pemindahan tahanan dilakukan karena ke-18 tahanan KPK tersebut akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Surabaya. Pemindahan para tahanan dilakukan dengan menggunakan kereta api.  "Ada 18 orang tahanan dari KPK yang dipindahkan dari Jakarta ke Surabaya karena akan segera disidangkan perkaranya di Pengadilan Tipikor Surabaya,” ujar Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisyahdi.
Segera Menjalani Persidangan, Sejumlah Anggota DPRD Kota Malang Dipindahkan dari Tahanan KPK Ke Rutan Kejati Surabaya / Foto : Ist.
Indikatormalang.com - Sejumlah anggota DPRD Kota Malang yang menjadi tahanan KPK di Jakarta bisa sedikit bernafas lega. Pasalnya Sebanyak 18 orang anggota DPRD Kota Malang dipindah ke rumah tahanan negara (Rutan) di Surabaya, Selasa (24/7/18).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kejati Jatim sebanyak lima orang tahanan, dua di antaranya perempuan dititipkan ke Rutan Kelas I Medaeng Sidoarjo. Sementara sisanya 13 tahanan dikirim ke Rutan Kelas 1 Surabaya Cabang Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim.

Pemindahan tahanan dilakukan karena ke-18 tahanan KPK tersebut akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Surabaya. Pemindahan para tahanan dilakukan dengan menggunakan kereta api.

"Ada 18 orang tahanan dari KPK yang dipindahkan dari Jakarta ke Surabaya karena akan segera disidangkan perkaranya di Pengadilan Tipikor Surabaya,” ujar Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Jatim, Didik Farkhan Alisyahdi.