Efek Rumah Kaca Bedah Lagu Album Sinestesia di Comfest KPI UIN Jakarta
Cari Berita

Advertisement

Efek Rumah Kaca Bedah Lagu Album Sinestesia di Comfest KPI UIN Jakarta

14 Jul 2018

(doc.pribadi)


Indikatormalang.com-Hall Student Center UIN Jakarta (13/7).
Musik pelan sedikit gejolak namun memiliki lirik yang memintal hati dan pikiran pendengarnya, barang kali hal itu yang bisa sedikit menjelaska dari grub musik Efek Rumah Kaca. Band Indie asal Jakarta itu untuk pertama kalinya konser tunggal di UIN Jakarta yang dilaksanakan oleh jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dalam bingkai acara tahunan mereka Communication Festival (Comfest) 2018 di

Konsep konser musik ini terbilang baru karena menyajikan bedah album di tengah penampila. Album terakhir Sinestesia menjadi pilihan yang ditampilkan dalam konser tersebut.

Cholil vokalis Efek Rumah Kaca mengungkapkan rasa terima kasih kepada panitia dan penonton yang tembus angka 2000 orang. Menurunya, konser tersebut mengulang lagi konser di Tanggerang Selatan setelah terakhir di tahun 2015 lalu. “Bangga sama panitia tanpa sponsor namun bisa menghadirkan begitu banyak orang, kalau bisa terus diadakan setiap tahunnya,” ungkap lulusan New York University College of Arts & Science itu.

(doc.pribadi)





Perjalanan mensukseskan konser ini tidaklah mudah. Menurut Faiz Tamami Wakil Presiden Jurusan KPI mengungkapkan memang tidak gampang, dengan tidak adanya sponsor memang seringkali membuat pesimis. Belum lagi perizinan hampir tidak menemukan kejelasan. Namun, panitia berani meyakinkan pihak kampus untuk melaksanakan konser ini. “Untungnya, kita banyak didukung oleh organisasI intra serta media partner yang sejak awal men-share tentang acara konser ini,” terangnya.

Faizun salah satu panita dalam acara ini, menjelaskan menampilkan band Efek Rumah Kaca di Comfest KPI tahun ini seperti memuaskan dahaga para peminat musik dan aktivis di Ciputat yang getol dengan lirik-lirik narasi kritik sosial lagu Efek Rumah Kaca. “Musik Efek Rumah Kaca sangat diminati oleh kalangan-kalangan makanya penonton lebih dari 2000-an orang yang hadir,” pungkasnya. [DR]