Staf Kelurahan Tewas Gantung Diri Dikantornya
Cari Berita

Advertisement

Staf Kelurahan Tewas Gantung Diri Dikantornya

21 Jun 2018

Korban Saat Baru Ditemukan dan Lokasi Tempat Korbqn Gantung Diri / Foto: Ist
Indikatormalang.com - Seorang staf Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang ditemukan tewas tergantung di ruang kerjanya, Senin dini hari (18/6/18).

Korban yang merupakan ASN diketahui bernama Wiyono (54) merupakan warga RT 02 RW 6 Kelurahan Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang. Kondisi korban diketahui pertama kali oleh anaknya sendiri dan seorang penjaga kebersihan Kelurahan.

Andik (23) sang anak mengetahui ayahnya meninggal setelah mendatangi kantor kelurahan Oro-Oro Dowo karena merasa khawatir dengan kondisi korban setelah semalaman korban tidak pulang.

"Saya tidak menduga akan terjadi seperti itu. Sekitar pukul 20.00, saya diminta pulang duluan oleh Almarhum" terang Darman, Penjaga kebersihan Kantor Kelurahan.

Belum diketahui pasti penyebab utama korban nekat gantung diri. Namun saat dievakuasi, dari tubuh korban ditemukan sebuah kertas yang diduga merupakan surat wasiat. Dalam tulisan wasiatnya, korban meminta maaf kepada seluruh keluarganya, tetangga, BPKAD Kota Malang, dan pejabat Pemkot lainnya.

Korban juga berpesan agar keluarganya tidak dipersalahkan atas kasus yang dihadapinya. Korban juga meminta Tolong hak dan kewajiban keluarganya diberikan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Biarkan ini menjadi tanggung jawab saya. Dan sudah menjadi resiko dari pekerjaan saya, hingga nekat melakukan seperti ini," bunyi salah satu tulisan wasiat korban.

Dari informasi yang beredar, dugaan sementara korban nekat melakukan bunuh diri lantaran malu setelah perbuatannya melakukan pemindah-tanganan aset milik Pemkot Malang ke orang lain diketahui dan masuk dalam proses penyelidikan.