SD Muhammadiyah 3 Assalaam Gandeng IMM Raushan Fikr Gelar Pondok Ramadhan
Cari Berita

Advertisement

SD Muhammadiyah 3 Assalaam Gandeng IMM Raushan Fikr Gelar Pondok Ramadhan

1 Jun 2018

Dewan Pengajar SD Muhammadiyah Assalam Arjosari berpose bersama Pimpinan Harian IMM Raushan Fik'r FKIP-UMM dan Peserta terbaik Pondok Ramadhan.  



Indikatormalang.com – Bulan Suci Ramadhan tahun ini disambut dengan berbagai semarak rangkaian kegiatan bermanfaat oleh masyarakat Muslim Kota Malang. Demikian pula dengan SD Muhammadiyah 3 Assalaam Arjosari. Sebagai salahsatu Lembaga Pendidikan Dasar di Kota Malang yang tidak mau ketinggalan dalam menyemarakkan bulan suci ramadhan tahun ini, SD Muhammadiyah 3 Assalaam Arjosari turut serta meraih berkah ramadhan melalui penyelenggaraan pondok ramadhan bersama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Raushan Fikr. Rabu, (31/5/2018).

Kegiatan Pondok Ramadhan dengan tema “Ramadhan Ceria untuk Generasi Berkarakter” ini diselenggarakan di SD Muhammadiyah 3 Assalam selama Tiga hari. Dimulai pada Selasa,(29/5/2018) hingga Kamis, (31/5/2018) yang diikuti oleh seluruh siswa – siswi SD Muhammadiyah Assalaam 3 Arjosari. Selama kegiatan ini berlangsung, tampak siswa – siswi SD Muhammadiyah Assalaam 3 Arjosari sangat tinggi antusiasnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan sangat menarik dan sangat memotivasi anak – anak, lebih lebih kehadiran Kakak – Kakak Mahasiswa ini membuat anak – anak bercita – cita untuk menempuh pendidikan setinggi mungkin. Ujar Pak Syai’in Kodir, Kepala Sekolah SDM 3 Assalaam Arjosari.

“Dalam kondisi perkembangan zaman yang cukup mengancam karakter dan kepribadian serta spiritual generasi bangsa atau yang dalam bahasa kekinian zaman milenial ini, sentuhan tangan mahasiswa yang menyandang gelar Moral Force sangat dibutuhkan perannya. Selain itu, Dengan dorongan motivasi kakak – kakak mahasiswa selama kegiatan berlangsung, semangat berlajar anak – anak tampak mengalami peningkatan”. Sambungnya.

Roni Versal Sebagai Ketua Umum IMM komisariat Raushan Fikr dalam sambutannnya mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakuakn selama empat hari ini merupakan salah satu agenda terpenting komisariat pada ramadhan tahun ini. Selain itu juga, penyelenggaraan kegiatan ini merupakan upaya dalam mengepakkan sayap dakwah muhammadiyah dalam menyelamatkan karakter generasi.

Kegiatan yang diselenggarakan ini disambutan postif oleh guru maupun para orangtua wali siswa SD Muhammadiyah Assalaam 3 Arjosari karena sangat membantu dalam penanaman nilai – nilai keislaman serta pembentukan karakter gernerasi yang taat.

   
Reporter: Jab