Sambut Ramadhan, Yayasan Bait Al-Hikmah Gelar Program TQT
Cari Berita

Advertisement

Sambut Ramadhan, Yayasan Bait Al-Hikmah Gelar Program TQT

4 Jun 2018

Indikatormalang.com. Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan barokah dan ampunan. Tentu saja hal itu merupakan momentum bagi banyak orang untuk memulyakannya tak terkecuali bagi lembaga pendidikan.  Yayasan Bait  Al-Hikmah misalnya. Untuk memulyakan ramadlan mereka sukses menggelar program TQT ( Tahfiz Qur'an Tenant in). Tujuannya tentu saja untuk menyambut Ramadhan Karim.n  Bertempat di Sengkaling kuliner jalan Raya sengkaling, Mulyoagung, Dau Malang. Kegiatan Tahfiz Qur'an Tematik dengan tajuk  Munaqosah Tarbiah 4 (Tadarus   Al Qur'an bersama Bait Al Hikmah)  sukses di gelar pada Hari Minggu (03/06/18).  Kegiatan tersebut di ikuti oleh peserta  TQT yang berasal dari berbagi daerah di Malang mulai dari tingkat anak- anak sampai tingkat dewasa.  Selain kegiatan  Ujian Tahfiz Al-Qur'an, kegiatan juga diis hiburan Musikalisasi puisi,  membaca dongeng dan di tutup dengan Penyematan Mahkota kepada peserta yang di nyatakan lulus.  Hadir dalam kegiatan tersebut DPD IMM Jawa Timur, PC IMM Malang Raya, Korkom IMM UMM, dan perwakilan orang tua wali peserta TQT yang akan di Munoqasah.    "Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Bisa memberikan kita pemahaman akan makna nilai-nilai Al-Qur'an," terang Taufiqi Rohman, Ketua Pelaksana kegiatan.  Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut memberikan manfaat dan dampak positif bagi generasi muda tentang bagaimana  cara mempelajari Alquran dan mencintainya. Apalagi sekarang merupakan bulan Ramadhan yang tentu saja kita harus memperbanyak amal sholeh, salah satunya dengan membumikan Al-Qur'an.  Sementara itu,  Pembina Yayasan Dr. Pradana Boy, ZTF., Ph.D menyatakan, bahwa Kegiatan ini sudah memasuki tahun yang ke 4  semenjak Yayasan Bait Al-Hikmah didirikan tahun 2014 silam.  "Kegiatan Tahfiz Qur'an tematik ini merupakan kegiatan rutin Yayasan Bait Al-Hikmah, dengan program kelas reguler dan kelas insidentil," terang Boy kepada Indikator Malang.  "Kegiatan kelas reguler di laksanakan setiap hari senin sampai jumat. Sedangkan kelas insidentil di gelar selama 10 hari pada saat bulan Ramadhan," tambah Boy.  Lebih lanjut Boy menjelaskan bahwa program TQT  diperuntukan bagi masyarakat luas.  Sebagai informasi tambahan, program TQT  selain dilaksanakan di Kota Malang juga dilaksanakan di beberapa kota di Jawa Timur seperti Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan  dibeberapa Provinsi lainnya seperti Kalimantan,  Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Bahkan program tersebut juga dilaksanakan di mancanegara  seperti Singapora, Selandia Baru, dan Malasya.  Dari catatan yayasan, sampai dengan saat ini Program tersebut sudah meluluskan seratus lebih peserta, mulai dari tingkat anak -anak hingga dewasa.
Peserta Berfoto Bersama dengan Panitia Penyelenggara Usai Penyematan Mahkota Kelulusan / Foto: Ist.
Indikatormalang.com - Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan barokah dan ampunan. Tentu saja hal itu merupakan momentum bagi banyak orang untuk memulyakannya tak terkecuali bagi lembaga pendidikan.

Yayasan Bait Al-Hikmah misalnya. Untuk memulyakan bulan Ramadlan mereka menggelar program TQT ( Tahfiz Qur'an Tematik). Tujuannya tentu saja untuk menyambut Ramadhan Karim.

Bertempat di Sengkaling Kuliner Jalan Raya Sengkaling, Mulyoagung, Dau Kabupaten Malang. Kegiatan Tahfiz Qur'an Tematik dengan tajuk Munaqosah Tarbiah 4 (Tadarus Al Qur'an bersama Bait Al Hikmah) sukses di gelar pada Hari Minggu (03/06/18).

Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta TQT yang berasal dari berbagi daerah Malang Raya, mulai dari tingkat anak- anak sampai tingkat dewasa.

Selain kegiatan Ujian Tahfiz Al-Qur'an, kegiatan juga diisi hiburan Musikalisasi puisi, membaca dongeng dan di tutup dengan Penyematan Mahkota kepada peserta yang di nyatakan lulus.

Hadir dalam kegiatan tersebut DPD IMM Jawa Timur, PC IMM Malang Raya, Korkom IMM UMM, dan perwakilan orang tua wali peserta TQT yang akan di Munoqasah.

"Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat luar biasa. Bisa memberikan kita pemahaman akan makna nilai-nilai Al-Qur'an," terang Taufiqi Rohman, Ketua Pelaksana kegiatan.

Selain itu, menurutnya kegiatan tersebut memberikan manfaat dan dampak positif bagi generasi muda tentang bagaimana cara mempelajari Alquran dan mencintainya. Apalagi sekarang merupakan bulan Ramadhan yang tentu saja kita harus memperbanyak amal sholeh, salah satunya dengan membumikan Al-Qur'an.

Sementara itu, Pembina Yayasan Dr. Pradana Boy, ZTF., Ph.D menyatakan, bahwa Kegiatan ini sudah memasuki tahun yang ke 4 semenjak Yayasan Bait Al-Hikmah didirikan tahun 2014 silam.

"Kegiatan Tahfiz Qur'an Tematik ini merupakan kegiatan rutin Yayasan Bait Al-Hikmah, dengan program kelas reguler dan kelas insidentil," terang Boy kepada Indikator Malang.

"Kegiatan kelas reguler di laksanakan setiap hari senin sampai jumat. Sedangkan kelas insidentil di gelar selama 10 hari pada saat bulan Ramadhan," tambah Boy.

Lebih lanjut, Boy menjelaskan bahwa program TQT diperuntukan bagi masyarakat luas.

Sebagai informasi tambahan, program TQT selain dilaksanakan di Kota Malang juga dilaksanakan di beberapa kota di Jawa Timur seperti Lamongan, Gresik, Bojonegoro dan dibeberapa Provinsi lainnya seperti Kalimantan, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Bahkan program tersebut juga dilaksanakan di mancanegara seperti Singapora, Selandia Baru, dan Malasya.

Dari catatan pihak Yayasan, sampai dengan saat ini Program tersebut telah meluluskan seratus lebih peserta, mulai dari tingkat anak -anak hingga dewasa.


Reporter : Taufiqurrahman
Editor : Muhammad Marhaen