Musim Mudik Lebaran, Jalan Tirto Utomo Seperti Kota Mati
Cari Berita

Advertisement

Musim Mudik Lebaran, Jalan Tirto Utomo Seperti Kota Mati

15 Jun 2018


Jalan Tirto Utomo, Kelurahan Landungsari Malang
indikatormalang.com - Jalan Tirto Utomo Landungsari dalam beberapa hari terakhir ini tampak sepi dari lalu lalang kendaraan yang biasanya menjadi pemicu dari penyebab kemacetan jalur Kota Malang ke Kota Batu. Jumat,(15/6/2018).

Sepinya lalu-lalang kendaraan di kawasan ini bertepatan dengan musim liburan Idul Fitri 2018. Kawasan Tirto Utomo yang menjadi kawasan penginapan/indekost mahasiswa yang berkuliah di Kampus UMM ini, mulai tampak sepi semenjak Sabtu, 09/06/2018.

Menurut Taufik Rahman Salahsatu warga Tirto Utomo ketika diwawancarai menerangkan bahwa kawasan ini mulai tampak sepi sejak H-4 Lebaran. "Memang sudah menjadi momentum tahunan Tirto Utomo tampak sekilas seperti Kota Mati".

"Kebisingan dan kemacetan yang sering terjadi di Tirto Utomo semakin hilang secara serentak ketika H-1 Idul Fitri, Hanya beberapa mahasiswa yang tidak pulang ke kampungnya yang masih terlihat lalu lalang dan tampak sangat menikmati jalan Tirto Utomo yang sebelumnya penuh sesak dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat." Sambung Taufik.

Memang di wilayah ini memang sangat penuh dengan volume kendaraan dan bisa dikatakan sudah Offer Cappacity pada hari - hari biasanya.

Reporter : Jab