Ketua KNPI Malang Serukan Generasi Jangan Apatis
Cari Berita

Advertisement

Ketua KNPI Malang Serukan Generasi Jangan Apatis

30 Jun 2018


Ketua Umum KNPI Malang
indikatormalang.com - Pancasila adalah ideologi dan spirit bagi masyarakat Indonesia, malah dicederai dengan berbagai praktik yang justru mengaburkan nilai luhur Pancasila itu sendiri, seperti tebang pilih penegakan hukum, maraknya pembegalan, anarkisme, narkoba, penistaan agama, hingga permasalahan kesenjangan sosial. Sabtu,(30/06/2018).

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tribuana Tunggadewi (UNITRI) Malang, hari ini (30/06/2018) melakukan dialog kebangsaan dengan tema "memperkokoh Pancasila sebagai Ideologi Bangsa di era Milenial".  Kegiatan yang mendatangkan ketua Umum KNPI Kota Malang mendapat apresiasi dan partisipasi mahasiswa yang sangat luar biasa, karena mengingat tema kegiatan cukup menarik untuk dibedah bersama.

Dalam Diskusi ini ketua Umum KNPI Hutama Budi Hudarta selaku salahsatu pembicara inti menyampaikan bahwa "Pemuda hari ini tengah berada di persimpangan yang sangat rentan, rentannya kondisi mental pemuda ini dikarenakan adanya arus kapitalisme serta radikalisme pemikiran semakin menyebar dengan liar berbagai lini, mulai dari fashion hingga pada aktivitas pendidikan".

"Padahal tumpuan dan harapan pemerintahan negeri ini untuk terus berjalan kedepan berada dalam genggaman generasi, tentu ini adalah kondisi yang tidak bisa diabaikan, apalagi akhir - akhir ini marak terjadi berbagai peristiwa yang berpeluang besar untuk memecah belahkan kehidupan berbangsa dan bernegara" lanjut Ketua KNPI Malang ketika diwawancarai oleh team pewarta indikatormalang.com.

Sementara itu Ketua BEM UNITRI Malang Marianus Rawa Tamba menerangkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sudah direncanakan sebagai salahsatu kegiatan inti kerena melihat kondisi mahasiswa yang hari ini sebagian besar diantaranya mulai apatis terhadap lingkungan disekitarnya dan cenderung individualis tidak lagi menggunakan falsafah Pancasila sebagai landasan keseharuannke, padahal mahasiswa hari ini dituntut harus peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Tentu kegiatan seperti ini harus dilaksanakan sesering mungkin mengingat berbagai terjangan efek global di era Milenial dewasa ini sangat mengancam nilai Pancasila yang telah lama terwariskan oleh para diundang father bangsa kita.

Reporter: Jab