Masyarakat Miskin Kota; Kami Bersama Menawan
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat Miskin Kota; Kami Bersama Menawan

19 Jun 2018

Indikatormalang.com - Kelompok Miskin Kota, Anak Jalanan, dan Kelompok disabilitas Kota Malang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Menawan (Ya,qud Ananda Gudban - H. Ahmad Wanedi). Kelompok yang menamakan dirinya Masyarakat Miskin Kota (Mamikot) ini mendatangi posko pemenangan Menawan di Jalan Sultan Agung, Selasa (19/6/18).    Kedatangan komunitas ini bersama empat kelompok masyarakat lainnya dalam rangka penandatanganan kontrak politik. Kedatangan kelompok ini diterima langsung oleh H. Ahmad Wanedi.    “Selama ini kami tidak pernah dilibatkan dalam proses perencanaan pembangunan, lalu bagaimana aspirasi kami bisa tersalur dan tertampung kalau dalam proses musyawarah pembangunan dari tingkat paling rendah sampai musyawarah pembangunan tingkat kota tidak melibatkan kami?” ungkap Puri Adi, Koordinator Mamikot.    Menurutnya selama ini masyarakat miskin kota hanya dianggap seperti warga negara tidak berguna. Bahkan hanya sekadar menemui pemimpin saja tidak bisa, karena sarana prasarana yang tidak tersedia.    "Mari kita lihat bersama, sekedar kursi roda saja tidak tersedia di kantor-kantor pemerintahan," tambah Puri.    Merasa aspirasinya sebagai warga negara selama ini tersendat. Komunitas tersebut ingin menitipkan aspirasinya melalui pasangan Menawan. Pilihan tersebut dilakukan karena platform Menawan dianggap sejalan dengan perjuangan komunitasnya selama ini.    "Makanya kami mengajukan kontrak politik dengan Menawan, agar kedepannya ada jaminan melibatkan kami, agar suara kami didengarkan. Kami dukung sepenuhnya Paslon Menawan untuk terpilih pada Pilkada 27 juni" pungkas Puri.     Selain komunitas Mamikot, hadir dalam penanda tanganan kontrak politik tersebut Kelompok Disabilitas, Griya Baca, RW 7 Kelurahan Tanjung Rejo dan PKL Kecamatan Sukun.
Lima komunitas di Malang usai teken kontrak dengan calon Wakil Wali Kota Malang Ahmad Wanedi di Posko Pemenangan Pasangab Menawan / Foto : Ist.
Indikatormalang.com - Kelompok Miskin Kota, Anak Jalanan, dan Kelompok disabilitas Kota Malang menyatakan dukungannya terhadap pasangan Menawan (Ya,qud Ananda Gudban - H. Ahmad Wanedi). Kelompok yang menamakan dirinya Masyarakat Miskin Kota (Mamikot) ini mendatangi posko pemenangan Menawan di Jalan Sultan Agung, Selasa (19/6/18).

Kedatangan komunitas ini bersama empat kelompok masyarakat lainnya dalam rangka penandatanganan kontrak politik. Kedatangan kelompok ini diterima langsung oleh H. Ahmad Wanedi.

“Selama ini kami tidak pernah dilibatkan dalam proses perencanaan pembangunan, lalu bagaimana aspirasi kami bisa tersalur dan tertampung kalau dalam proses musyawarah pembangunan dari tingkat paling rendah sampai musyawarah pembangunan tingkat kota tidak melibatkan kami?” ungkap Puri Adi, Koordinator Mamikot.

Menurutnya selama ini masyarakat miskin kota hanya dianggap seperti warga negara tidak berguna. Bahkan hanya sekadar menemui pemimpin saja tidak bisa, karena sarana prasarana yang tidak tersedia.

"Mari kita lihat bersama, sekedar kursi roda saja tidak tersedia di kantor-kantor pemerintahan," tambah Puri.

Merasa aspirasinya sebagai warga negara selama ini tersendat. Komunitas tersebut ingin menitipkan aspirasinya melalui pasangan Menawan. Pilihan tersebut dilakukan karena platform Menawan dianggap sejalan dengan perjuangan komunitasnya selama ini.

"Makanya kami mengajukan kontrak politik dengan Menawan, agar kedepannya ada jaminan melibatkan kami, agar suara kami didengarkan. Kami dukung sepenuhnya Paslon Menawan untuk terpilih pada Pilkada 27 juni" pungkas Puri.

Selain komunitas Mamikot, hadir dalam penanda tanganan kontrak politik tersebut Kelompok Disabilitas, Griya Baca, RW 7 Kelurahan Tanjung Rejo dan PKL Kecamatan Sukun.