Lagi, Sebuah Pom Mini Milik Masyrakat Terbakar
Cari Berita

Advertisement

Lagi, Sebuah Pom Mini Milik Masyrakat Terbakar

21 Jun 2018

Indikatormalang.com - Sebuah pom mini milik Dzikrun (41) terbakar saat sedang dilakukan pengisian ulang ke dalam tangki penyimpanan. Pom mini yang dimiliki warga Jalan Kauman RT 14 RW 03 Desa Sanankerto, Kecamatan Turen ini terbakar sekitar pukul 07.15 WIB, Kamis (21/6/18).    "Saat itu sedang dilakukan pengisian ulang BBM jenis Pertalite pada tabung penyimpanan," ungkap Hanif, salah seorang Saksi Mata.    "Ntah darimana, tiba-tiba keluar percikan api dari pompa yang digunakan. Api kemudian langsung menyambar BBM yang masih dipindahkan," tambahnya.    Warga yang mengetahui kejadian itu mencoba membantu memadamkannya namun tidak berhasil, api semakin membesar dan membahayakan lingkungan sekitarnya.    Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebagian warga kemudian meminta bantuan petugas pemadam kebakaran. Diperlukan tiga mobil pemadam kebakaran dan waktu satu jam lebih untuk memastikan api benar-benar padam.    Dalam peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
Tampak Pom Mini yang Hangus Terbakar sedang Dipadamkan Oleh petugas Pemadam Kebakaran / Foto : Ist.



Indikatormalang.com - Sebuah pom mini milik Dzikrun (41) terbakar saat sedang dilakukan pengisian ulang ke dalam tangki penyimpanan. Pom mini yang dimiliki warga Jalan Kauman RT 14 RW 03 Desa Sanankerto, Kecamatan Turen ini terbakar sekitar pukul 07.15 WIB, Kamis (21/6/18).

"Saat itu sedang dilakukan pengisian ulang BBM jenis Pertalite pada tabung penyimpanan," ungkap Hanif, salah seorang Saksi Mata.

"Ntah darimana, tiba-tiba keluar percikan api dari pompa yang digunakan. Api kemudian langsung menyambar BBM yang masih dipindahkan," tambahnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu mencoba membantu memadamkannya namun tidak berhasil, api semakin membesar dan membahayakan lingkungan sekitarnya.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebagian warga kemudian meminta bantuan petugas pemadam kebakaran. Diperlukan tiga mobil pemadam kebakaran dan waktu satu jam lebih untuk memastikan api benar-benar padam.

Dalam peristiwa tersebut dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.