Hebat, Mahasiswa PPKN UMM sambut Ramadhan dengan berbagi Takjil.
Cari Berita

Advertisement

Hebat, Mahasiswa PPKN UMM sambut Ramadhan dengan berbagi Takjil.

6 Jun 2018


Aksi Bagi Takjil Mahasiswa PPKN UMM
Indikatormalang.com Mahasiswa Angkatan 2017 Program Studi PPKn (Civic Hukum)menggelar kegiatan bagi Takjil kepada Pemulung dan tuna Wisma di Kota Malang. Kegiatan itu dilakukan pada hari Senin, (04/6/2018). 

Sekitar puluhan makanan Takjil di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Malang. Mafadlotul Juliatin, Salah satu perwakilan mahasiswa PPKn menerangkan, sebenarnya ide awalnya dari Ipeh salah satu teman kelas mereka untuk melakukan kegiatan ini. "Memang kita itu dari awal masuk sudah punya rencana buat jalan- jalan sekelas. tetapi pas semester 1 anak-anak masih banyak yang canggung karena baru kenal". 

" Sebenarnya Uang berbagi takjil itu benar -benar hasil iuran teman teman mahasiswa PPKn angkatan 2017 dan dari uang yang di kumpulkan untuk jalan- jalan kita rubah untuk memberikan makanan bagi orang-orang yang membutuhkan" terangnya. 

Mafa menambahkan, kemarin kami memberikan takjil di Pasar Besar Kota Malang. "Nah pas kemrin kami meluncur ke daerah pasar besar dan membagikan makanan di sana kepada tuna wisma, Tukang becak, dan pemulung untuk berbuka "tuturnya kepada tim Indikatormalang. 

Hal senada di sampaikan oleh Lela Safitri Mahasiswa PPKn 2017.  Niatnya cuman biar kita belajar kompak sekelas akan tetapi kenapa kita tidak berbuat baik di bulan ramadhan ini. "Apa lagi ini dibulan puasa ini pasti benuh berkah untuk berbagi, banyak hikmah juga dan pengalaman yang luar biasa ketika kita bagikan makanan itu, dan lebih penting bagaimana kita belajar lebih bersyukur" tuturnya.


Reporter : Jab