Handoko, Ajak Pemuda Jadi Generasi Pencipta
Cari Berita

Advertisement

Handoko, Ajak Pemuda Jadi Generasi Pencipta

8 Jun 2018

Handoko. Owner Havara Style.

Indikatormalang.com - Dunia kewirausahan memang merupakan lahan yang sangat menantang meskipun dianggap menantang jika ditekuni dengan baik maka akan mampu melahirkan konglomerat - konglomerat yang ikut mengurangi pengangguran di Negeri ini. Demikian salahsatu motivasi yang melatar belakangi Handoko pria kelahiran Jepara 9 April 1993 dalam merintis usaha Konveksi dan Souvenirnya dari nol.Kamis, (7/6/2018).

Dengan termotivasi dari orangtuanya yang secara background pengusaha rumahan, serta keyakinan dan kepercayaan diri, Handoko mulai merintis usahanya. Mulai dari tahun 2015 sembari menempuh perkuliahan di UMM.

"Saya merintis usaha ini berangkat dari permasalahan yang saya jumpai ketika masih duduk di lembaga Intra Mahasiswa. Saat itu saya dan kawan - kawan memesan baju untuk salahsatu kegiatan tapi baju yang kami pesankan harganya relatif mahal dan kainnya tidak sesuai, bisa dikatakan kami waktu itu tertipu oleh Produsen. Mulai dari sanalah saya mendirikan usaha konveksi ini dengan tujuan agar bermanfaat bagi banyak orang. Alahamdulillah sekarang Havara Style sudah menjadi langganan tetap teman - teman mahasiswa dalam pembuatan baju. Misalnya teman - teman BEM -U UMM, teman - teman HMJ dan teman - teman Organisasi mahasiswa serta komunitas lainnya." Ujar mantan Gubernur Mahasiswa FKIP UMM ini.

"Awalnya targetan pemasaran kami terfokuskan pada Mahasiswa. Tapi perlahan - lahan usaha ini sudah mulai menjalin relasi dengan beberapa instansi pemerintahan baik Negeri maupun Swasta. Memang demikian prinsip saya sebagai alumni UMM yang dituntut untuk menjadi generasi pencipta tidak hanya sebagai kalangan konsumen." Sambungnya.

Semetara itu, Arisandi salahsatu pelanggan tetap Havara Style ketika diwawancarai oleh team Indikatormalang.com menerangkan bahwa, " Hasil produksi perusahan Havara Style sangat memuaskan dan ramah di Kantong serta pelayanan dari sistem manajemennya sangat profesional".

Dengan semboyan   "Melayani Dengan Sepenuh Hati, Berkarya Dalam Sinergi", Handoko Optimis dalam menjalankan usahanya. Ketekunan adalah Dasar dari Semua Tindakan Kita, sehingga pemuda kelahiran Jepara 25 tahun lalu ini berharap agar kedepannya semakin banyak generasi yang bisa berkecimpung dalam dunia kewirausahaan demi membuka lapangan kerja yang luas demi mengatasi pengangguran di negeri ini.


Reporter:  Jab