Gondol Handphone, Bapak ini Digelandang Ke Kantor Polisi
Cari Berita

Advertisement

Gondol Handphone, Bapak ini Digelandang Ke Kantor Polisi

19 Jun 2018

Indikatormalang.com - Akibat perbutannya, Kasiono (38) warga Gunungrejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, harus berurusan dengan pihak berwajib, Senin (18/6/18).    Kasiono diamankan pihak berwajib setelah melakukan pencurian di rumah Setyo (45) warga Jalan Sumber Sekar Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.    Pelaku mencuri sebuah handphone milik korban dengan cara memasuki rumahnya yang sedang sepi sekitar pukul 08.30 pagi.    "Pelaku melakukan aksinya dengan cara masuk ke dalam rumah korban," ungkap AKP Farid Fathoni, Kasubag Humas Polres Malang.    Korban menyadari telah terjadi pencurian di rumahnya setelah handphone miliknya lenyap. Korban kemudian mengecek rekaman CCTV yang terpasang di rumahnya. Dari rekaman itulah ciri-ciri pelaku diketahui.    Berdasarkan hasil rekaman dari CCTV, korban kemudian melaporkan aksi pencurian itu kepada kepolisian.    Mendapatkan laporan tersebut, Unit Reserse Kriminal, Kepolisian Sektor Lawang bersama korban kemudian berusaha memancing pelaku agar datang ke rumah korban.    "Kami berusaha memancing pelaku agar datang ke korban dengan alasan ingin membicarakan sesuatu. Setelah datang kami langsung melakukan penangkapan," jelas Fatoni.    Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Dari tangannya disita barang bukti berupa handphone merk Samsung Galaxy Note 5. Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Malang.
Pelaku Harus Berurusan dengan Pihak Berwajib, Setelah Aksinya Terekam Kamera CCTV yang Terpasang di Rumah Korban / Foto : IstCutMix
Indikatormalang.com - Akibat perbutannya, Kasiono (38) warga Gunungrejo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, harus berurusan dengan pihak berwajib, Senin (18/6/18).

Kasiono diamankan pihak berwajib setelah melakukan pencurian di rumah Setyo (45) warga Jalan Sumber Sekar Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Lawang Kabupaten Malang.

Pelaku mencuri sebuah handphone milik korban dengan cara memasuki rumahnya yang sedang sepi sekitar pukul 08.30 pagi.

"Pelaku melakukan aksinya dengan cara masuk ke dalam rumah korban," ungkap AKP Farid Fathoni, Kasubag Humas Polres Malang.

Korban menyadari telah terjadi pencurian di rumahnya setelah handphone miliknya lenyap. Korban kemudian mengecek rekaman CCTV yang terpasang di rumahnya. Dari rekaman itulah ciri-ciri pelaku diketahui.

Berdasarkan hasil rekaman dari CCTV, korban kemudian melaporkan aksi pencurian itu kepada kepolisian.

Mendapatkan laporan tersebut, Unit Reserse Kriminal, Kepolisian Sektor Lawang bersama korban kemudian berusaha memancing pelaku agar datang ke rumah korban.

"Kami berusaha memancing pelaku agar datang ke korban dengan alasan ingin membicarakan sesuatu. Setelah datang kami langsung melakukan penangkapan," jelas Fatoni.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya. Dari tangannya disita barang bukti berupa handphone merk Samsung Galaxy Note 5. Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Malang.