Balita Ditelantarkan Orang Tuanya Berhasil Diselamatkan Warga
Cari Berita

Advertisement

Balita Ditelantarkan Orang Tuanya Berhasil Diselamatkan Warga

19 Jun 2018

Indikatormalang.com - Warga Dusun Caru,  Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, kota Batu, Jawa Timur, dibuat geram dengan ulah Budiono (30), Senin (18/6/18).    Budiono yang merupakan warga Desa Kandangrejo, Kecamatan Kedungpring,  Kabupaten Lamongan, tega menelantarkan lima anaknya yang masih balita di rumah kontrakannya selama empat hari tanpa makanan, sehingga kondisinya kelaparan dan sangat memprihatinkan.    Beruntung kondisi tersebut segera diketahui oleh warga sekitar yang mendengar tangisan para balita tersebut. Wargapun segera memberikan pertolongan dan melakukan evakuasi. Bahkan dari kelima balita tersebut masih ada yang baru berusia satu bulan. Para balita tersebut kemudian dibawa ke rumah kepala dusun untuk mendapatkan pertolongan.    "Saat pertama kali ditemukan oleh warga, lima balita tersebut dalam kondisi yang sangat meprihatinkan, rumah dalam kondisi kumuh, dan para balita tersebut dalam kondisi lusuh," ungkap Kepala Dusun Caru, Desa pendem, Sukamto Catur Prasetyo.    Warga yang prihatin dengan keadaan tersebut kemudian memberikan pertolongan,  dengan memberikan asupan makanan. Sementara yang balita yang masih membutuh air susu ibu (ASI), warga langsung memberinya susu.    Saat ditanya mengenai latar belakang orang tua dari para balita tersebut, Sukamto melihat Budiono sebagai warga tertutup. Wargapun tidak mengetahui pekerjaan sehari-hari Budiono.    "Diminta identitasnya mbulet. Bahkan pernah mau diusir oleh Warga sekitarnya," tambah Sukamto.    Hingga berita ini ditulis, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, anak tertua telah diadopsi sebuah pondok pesantren, sedangkan anak ke dua dan ketiga diadopsi oleh warga  , dan anak ke empat serta kelima telah diasuh oleh saudaranya.
Anak Pertama Berusia Lima Tahun, Salah Satu Diantara Balita yang Berhasil Diselamatkan oleh Warga / Foto: Ist

Indikatormalang.com - Warga Dusun Caru,  Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, kota Batu, Jawa Timur, dibuat geram dengan ulah Budiono (30), Senin (18/6/18).

Budiono yang merupakan warga Desa Kandangrejo, Kecamatan Kedungpring,  Kabupaten Lamongan, tega menelantarkan lima anaknya yang masih balita di rumah kontrakannya selama empat hari tanpa makanan, sehingga kondisinya kelaparan dan sangat memprihatinkan.

Beruntung kondisi tersebut segera diketahui oleh warga sekitar yang mendengar tangisan para balita tersebut. Wargapun segera memberikan pertolongan dan melakukan evakuasi. Bahkan dari kelima balita tersebut masih ada yang baru berusia satu bulan. Para balita tersebut kemudian dibawa ke rumah kepala dusun untuk mendapatkan pertolongan.

"Saat pertama kali ditemukan oleh warga, lima balita tersebut dalam kondisi yang sangat meprihatinkan, rumah dalam kondisi kumuh, dan para balita tersebut dalam kondisi lusuh," ungkap Kepala Dusun Caru, Desa pendem, Sukamto Catur Prasetyo.

Warga yang prihatin dengan keadaan tersebut kemudian memberikan pertolongan,  dengan memberikan asupan makanan. Sementara yang balita yang masih membutuh air susu ibu (ASI), warga langsung memberinya susu.

Saat ditanya mengenai latar belakang orang tua dari para balita tersebut, Sukamto melihat Budiono sebagai warga tertutup. Wargapun tidak mengetahui pekerjaan sehari-hari Budiono.

"Diminta identitasnya mbulet. Bahkan pernah mau diusir oleh Warga sekitarnya," tambah Sukamto.

Hingga berita ini ditulis, berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, anak tertua telah diadopsi sebuah pondok pesantren, sedangkan anak ke dua dan ketiga diadopsi oleh warga  , dan anak ke empat serta kelima telah diasuh oleh saudaranya.