Andalkan Jurus 3A, Pemkot Batu Genjot Kunjungan Wisatawan
Cari Berita

Advertisement

Andalkan Jurus 3A, Pemkot Batu Genjot Kunjungan Wisatawan

19 Jun 2018

 Indikatormalang.com - Pemerintah Kota Batu memiliki harapan besar kunjungan Wisatawan ke kota tersebut akan meningkat pada tahun 2018. Target yang dipatok pun cukup besar, yakni 5,3 juta kunjungan dalam satu tahun.  Pemerintah Kota Batu sangat optimis dengan target tersebut akan tercapai, mengingat kunjungan Wisatawan pada tahun 2017 sudah mencapai 4,7 juta Kunjungan. Angka tersebut melampaui dari target sebelumnya, yakni 4 juta kunjungan.  Untuk mencapai target kunjungan pada tahun 2018, Pemkot Batu melalui Dibas Pariwisata sudah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya melalui jurus 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas).  Dinas Pariwisata akan menjadikan keindahan dan keunikan alam serta kondisi hawa yang sejuk sebagai ikon Kota Batu.Tiga hal tersebut akan dipadukan dengan khasanah seni budaya lokal yang berkembang di Kota Batu. Harapannya dengan tiga perpaduan tersebut akan berkembang sebuah tujuan wisata yang unik.  Untuk mendukung hal tersebut Pemkot Batu juga akan memperkuat sarana pendukungnya seperti insfrastruktur, sarana, dan akomodasi.  "Adanya Bandara dan Tol di wilayah Malang ini sangat berdampak terhadap wisata Kota Batu,"  terang Imam Suryono, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu.  "Makanya, sarana dan prasarana, insfrastruktur, pelayanan hotel, villa, home stay, dan rumah makan menjadi penting untuk ditingkatkan," pungkas Imam.
Ilustrasi, Salah Satu Sudut Pemandangan Kota Batu Waktu Malam Hari / Foto: Marhaen
Indikatormalang.com - Pemerintah Kota Batu memiliki harapan besar, kunjungan Wisatawan ke kota tersebut akan meningkat pada tahun 2018.

Target yang dipatokpun cukup besar, yakni 5,3 juta kunjungan dalam satu tahun. Pemerintah Kota Batu sangat optimis, target tersebut akan tercapai, mengingat kunjungan Wisatawan pada tahun 2017 sudah mencapai 4,7 juta Kunjungan. Angka tersebut melampaui target sebelumnya, yakni 4 juta kunjungan.

Untuk mencapai target kunjungan pada tahun 2018, Pemkot Batu melalui Dinas Pariwisata menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya melalui jurus 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas).

Dinas Pariwisata akan menjadikan keindahan dan keunikan alam serta kondisi hawa yang sejuk sebagai ikon Kota Batu. Tiga hal tersebut akan dipadukan dengan khasanah seni budaya lokal yang berkembang di Kota Batu. Harapannya, dengan adanya tiga perpaduan tersebut akan berkembang sebuah tujuan wisata yang unik dan ikonik.

Sebagai upaya pendukung, selanjutnya Pemkot Batu juga akan memperkuat sarana pendukungnya seperti insfrastruktur, sarana, dan akomodasi.

"Adanya Bandara dan Tol disekitar Batu sangat berdampak terhadap wisata Kota Batu," terang Imam Suryono, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu.

"Makanya, sarana dan prasarana, insfrastruktur, pelayanan hotel, villa, home stay, dan rumah makan menjadi penting untuk ditingkatkan," pungkas Imam.