Wujudkan Smart City, Kota Malang Luncurkan Sampade
Cari Berita

Advertisement

Wujudkan Smart City, Kota Malang Luncurkan Sampade

21 Mei 2018

Indikatormalang.com - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menghadirkan Sistem Informasi Aplikasi Mobile Pajak Daerah (Sampade).Rencananya, Sampade akan dilaunching di Balai Kota Malang, setelah pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (21/5/18).  Peluncuran Sampade bertujuan untuk memudahkan masyarakat, khususnya para Wajib Pajak (WP), untuk mengetahui informasi tentang perpajakan daerah secara aktual dan efisien. Selain itu peluncuran Sampade juga melengkapi sistem Pajak Online (e-Tax) yang sudah diluncurkan sejak tahun 2013 lalu, dan Ngalam Command Center yang juga turut diluncurkan beberapa waktu sebelumnya.  Aplikasi yang yang menggunakan platform Android tersebut dan bisa di unduh di Play Store secara gratis  ini akan memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi terkait objek pajak, informasi tagihan dan tunggakan, informasi sistem pembayaran dan pengumuman pajak daerah. Masyarakat juga bisa melakukan konsultasi pajak daerah hingga mengunduh peraturan pajak daerah.  "Salah satu inovasi pelayanan kepada WP dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya,” ungkap Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.
Tampilan Sistem Informasi Aplikasi Mobile Pajak Daerah (Sampade) yang diluncurkan oleh Badan Pelayanan Pajak Daerah Kota Malang / Gambar : PlayStore
Indikatormalang.com - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menghadirkan Sistem Informasi Aplikasi Mobile Pajak Daerah (Sampade). Rencananya, Aplikasi tersebut akan dilaunching di Balai Kota Malang, setelah pelaksanaan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, Senin (21/5/18).

Peluncuran Sampade bertujuan untuk memudahkan masyarakat, khususnya para Wajib Pajak (WP), untuk mengetahui informasi tentang perpajakan daerah secara aktual dan efisien. Selain itu peluncuran Sampade juga melengkapi sistem Pajak Online (e-Tax) yang sudah diluncurkan sejak tahun 2013 lalu, serta Ngalam Command Center yang juga turut diluncurkan beberapa waktu sebelumnya.

Aplikasi yang menggunakan platform Android tersebut dan bisa di unduh di Play Store secara gratis ini akan mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi terkait objek pajak, informasi tagihan, tunggakan, informasi sistem pembayaran dan pengumuman pajak daerah.

Masyarakat juga bisa melakukan konsultasi pajak daerah hingga mengunduh peraturan-peraturan tentang pajak daerah.

"Salah satu inovasi pelayanan kepada Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan memenuhi kewajiban perpajakannya” ungkap Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.