Walikota Batu Meminta Pemdes Gunakan Dana Desa untuk Kesejahteraan
Cari Berita

Advertisement

Walikota Batu Meminta Pemdes Gunakan Dana Desa untuk Kesejahteraan

16 Mei 2018

Indikatormalang.com - Untuk Tahun anggaran 2018, Kota Batu telah menerima Dana Desa dari Pemerintah Pusat melalui Kemendes  kurang lebih 73 M. Dana Desa tersebut akan didistribusikan untuk 19 Desa yang ada di wilayah Kota Batu. Jumlah tersebut diketahui saat Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan arahannya di depan para Camat dan Kepala Desa se Kota Batu terkait pengelolaan dana desa, Selasa (15/5/18).  "Sinergitas antar aparat setempat dibutuhkan untuk pelaksanaan dana desa yang tepat sasaran" himbau Dewanti Rumpoko ketika memulai arahannya.  Walikota juga mengingatkan kepada Pemerintahan Desa, bahwa minimall 30 persen dari Dana Desa dialokasikan untuk upah para pekerja yang merupakan penduduk dari desa yang bersangkutan.  Diakhir arahannya Walikota meminta Pemerintah Desa untuk menyusun rencana pembangunan dengan baik. Desa merupakan ujung tombak pembangunan. Program yang matang dan tepat sasaran sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pengelolaan dana desa.   "Mari kita saling berkomunikasi dan berkordinasi guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Batu" pinta Walikota Batu diahir pengarahannya.  Seperti diketahui, Dana Desa merupakan salah satu program unggulan Pemerintah untuk menggenjot perekonomian Desa dan mendorong daya beli penduduk Desa.   Diantara beberapa program prioritas penggunaan Dana Desa adalah program unggulan kawasan pedesaan, penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta pembangunan embung (penampungan air hujan) Desa.
Walikota Batu Dewanti Rumpoko Saat Memberikan Pengarahan Terkait Pengelolaan Dana Desa dihadapan Para Kepala Desa dan Camat se Kota Batu / Foto: KominfoKWB
Indikatormalang.com - Untuk Tahun anggaran 2018, Kota Batu telah menerima Dana Desa dari Pemerintah Pusat melalui Kemendes kurang lebih 73 M. Dana Desa tersebut akan didistribusikan untuk 19 Desa yang ada di wilayah Kota Batu. Jumlah tersebut diketahui saat Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan arahannya di depan para OPD, Camat, dan Kepala Desa se Kota Batu terkait pengelolaan Dana Desa, Selasa (15/5/18).

"Sinergitas antar aparat setempat dibutuhkan untuk pelaksanaan Dana Desa yang tepat sasaran" himbau Dewanti Rumpoko ketika memulai arahannya.

Walikota juga mengingatkan kepada Pemerintahan Desa, bahwa minimal 30 persen dari Dana Desa dialokasikan untuk upah para pekerja yang merupakan penduduk dari desa yang bersangkutan.

Diakhir arahannya Walikota meminta Pemerintah Desa untuk menyusun rencana pembangunan dengan baik. Desa merupakan ujung tombak pembangunan. Program yang matang dan tepat sasaran sangat dibutuhkan dalam menyukseskan pengelolaan Dana Desa.

"Mari kita saling berkomunikasi dan berkordinasi guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Batu" pinta Walikota Batu diahir pengarahannya.

Seperti diketahui, Dana Desa merupakan salah satu program unggulan Pemerintah untuk menggenjot perekonomian Desa dan mendorong daya beli penduduk Desa.

Diantara beberapa program prioritas penggunaan Dana Desa adalah program unggulan kawasan pedesaan, penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) serta pembangunan embung (penampungan air hujan) Desa.