Tragedi Sidoluhur; Mercon Meledak, Korban pun Berjatuhan
Cari Berita

Advertisement

Tragedi Sidoluhur; Mercon Meledak, Korban pun Berjatuhan

27 Mei 2018

Indikatormalang.com - Satu rumah hancur, 1 Orang Tewas, dan 1 Orang Terluka Akibat Ledakan Mercon yang teejadi di dusun Krajan I, Sidoluhur Lawang, Kabupaten Malang, Minggu (27/5/18). Diduga ledakan berasal dari sebuah rumah Ali Maskur  yang sedang memproduksi mercon. Ledakan itu membuat rumah Maskur hancur berantakan. Genteng rumah berserakan di sekitar ledakan Dalam peristiwayang terjadi pukul 7 pagi ini  juga jatuh korban. Satu korban meninggal bernama Suin (34), dan Sakur (34) kritis. Korban kritis saat ini sedang di RSUD Lawang. Menurut Rahwi salah satu tetangga korban, ledakan hanya terjadi sekali namun cukup keras. Para tetangga yang terkejut kemudian mencari sumber suara dan diketahui berasal dari rumah korban. "Tadi pas mau berangkat kerja, tiba-tiba ada dentuman suara keras, seperti suara bom. Rumah saya sampai bergetar" terang Sahwi yang rumahnya hanya berjarak beberapa meter dari lokasi ledakan.
Rumah Hancur Dilokasi Ledakan. Dalam Peristiwa ini Satu korban tewas, Satu korban Luka-luka / Foto: Ist
Indikatormalang.com - Satu rumah hancur, 1 orang tewas, dan 1 orang terluka akibat ledakan Mercon yang terjadi di dusun Krajan I, Sidoluhur Lawang, Kabupaten Malang, Minggu (27/5/18).

Ledakan berasal dari sebuah rumah milik Ali Maskur yang sedang memproduksi mercon. Ledakan itu membuat rumah Maskur hancur berantakan. Genteng rumah berserakan di sekitar ledakan.

Dalam peristiwa yang terjadi pukul 7 pagi ini juga menelan korban jiwa. Satu korban meninggal bernama Suin (34), dan Sakur (34) sang pemilik rumah kritis. Korban kritis saat ini sedang di RSUD Lawang.

Menurut Rahwi salah satu tetangga korban, ledakan hanya terjadi sekali namun cukup keras. Para tetangga yang terkejut kemudian mencari sumber suara dan diketahui berasal dari rumah korban.

"Tadi pas mau berangkat kerja, tiba-tiba ada dentuman suara keras, seperti suara bom. Rumah saya sampai bergetar" terang Rahwi yang rumahnya hanya berjarak beberapa meter dari lokasi ledakan.