Sambut Pilgub, Mahasiswa NTB Malang Bedah Video Debat Kandidat. Apa Tujuannya?
Cari Berita

Advertisement

Sambut Pilgub, Mahasiswa NTB Malang Bedah Video Debat Kandidat. Apa Tujuannya?

25 Mei 2018


(Haikal) Ketua Pelaksana  Bedah Video Debat Kandidat tampak berpose di depan Banner kegiatan sebelum acara berlangsung

Indikatormalang.com-Momentum Pesta Demokrasi kini diambang pintu. Persiapan persiapan menyambut datangnya pesta demokrasi inipun semakin massif dilakukan oleh penyelenggara maupun kontestan atau peserta yang akan bertarung dalam pesta ini. Tentu saja dalam pertarungan sengit ini, tidaklah menutup kemungkinan akan adanya kekeliruan dalam penyelenggaraan Pesta Demokrasi yang sakral ini hingga berdampak pada munculnya sikap Apolitis masyarakat. Berangkat dari kekhawatiran dan kecintaan kepada masyarakat inilah Orda Mahasiswa NTB Malang melakukan bedah video Debat Kandidat Cagub dan Cawagub NTB, Jum'at (25/5/2018).

Kegiatan yang di inisiasi oleh IKPMSM (Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumbawa Malang) ini tampak mengundang antusias dari Orda - Orda NTB di Kota Malang untuk turut andil dalam mengkaji Visi - Missi calon Gubernur NTB mendatang.

"Tujuan kami melakukan pengkajian ulang video debat kandidat ini adalah untuk memahami apa saja niat baik dari para Pasangan Calon ini kedepannya. Masing - masing wilayah di NTB memiliki kebutuhan yang berbeda sehingga jika diantara poin - poin yang dibicarakan ada yang kurang, targetan kami adalah akan adanya penambahan berupa rekomendasi kepada calon Gubernur dan Wakil Gubernur nantinya. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kesadaran akan pentingnya Politik kepada seluruh mahasiswa NTB di malang". Ujar Haikal selaku ketua pelaksana kegiatan ini.

"Mahasiswa harus ambil bagian dalam pertarungan politik yang akhir - akhir ini mulai merisaukan masyarakat. Selain itu, sikap Primordial ataupun Egosentrisme harus kita kurangi karena NTB milik bersama. Melalui forum lintas Orda  se-NTB ini, kami berencana akan turut melakukan edukasi politik yang masif kepada masyarakat dan mengawal proses Pilgub hingga selesai". Lanjutnya.

Di akhir penjelasannya, Haikal mengatakan bahwa forum ini merupakan wujud nyata daripada sikap optimis dari tunas - tunas NTB dalam mengkampanyekan Pilgub Kondusif dan langkah awal dalam menganalisa siapa calon yang berkapasitas dalam memimpin NTB kedepannya.

Reporter: Jab