Pemuda Bersama Aparat Gelar Apel Kebangkitan Nasional
Cari Berita

Advertisement

Pemuda Bersama Aparat Gelar Apel Kebangkitan Nasional

20 Mei 2018

Foto : Suasana apel siaga bersama di Balai Kota Batu.
Indikatormalang.com - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei, Ormas dan OKP se Kota Malang beserta TNI, Polri, dan Pemkot Malang menggelar apel siaga bersama.

Hadir dalam apel ini Kokam, Banser, KNPI, Pemkot Malang, Kodim 0833, dan Polresta Malang. Apel dilaksanakan di depan Balaikota Malang, pukul 15.00, Minggu (20/5/18).

"Apel ini sebagai bentuk kesiapan kami para pemuda, santri, Banser, dan seluruh elemen masyarakat bersama TNI-Polri untuk bersama-sama siaga menjaga Kota Malang tetap kondusif," ujar H. Junaidi, ketua GP Ansor Kota Malang.

Apel Siaga Bersama ini, menurut Junaidi, sebagai bentuk komitmen para pemuda, santri, dan Banser untuk menjaga Kota Malang tetap kondusif dari banyak sisi. Yakni, kondusif dari radikalisme, terorisme, ujaran kebencian, hoaks, dan segala upaya untuk memecah belah umat, umara, dan aparat keamanan.

Komitmen tersebut kemudian diwujudkan melalui deklarasi bersama.

“Deklarasi ini sebagai bentuk peneguhan kami terhadap kondusivitas Kota Malang dan bersama-sama menjaga NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang ingin mengubah negara Republik Indonesia,’’ tandas Junaidi.

Hal senada juga disampaikan Komandan Satkorcab Banser Kota Malang H. Sarbini. Ia mengatakan, sebagai brigade benteng ulama, Banser siap bersama aparat penegak hukum di Kota Malang untuk menjaga keamanan bumi Arema.

’’Bersama TNI dan Polri, Banser siap menghadapi siapapun yang membawa paham radikalisme dan terorisme masuk ke Kota Malang. Jangan sampai paham perusak bangsa itu masuk ke Bumi Arema, maka akan berhadapan dengan Banser,’’ ucap Sarbini.

Reporter : Jab