Mudahkan Layanan, Polres Malang Luncurkan Malang e-Policing
Cari Berita

Advertisement

Mudahkan Layanan, Polres Malang Luncurkan Malang e-Policing

24 Mei 2018

Indikatormalang.com-  Polres Malang terus melakukan inovasi  untuk meningkatkan pelayanannya. Terbaru Poles Malang meluncurkan sebuah aplikasi berbasi digital bernama 'Malang E-Policing' yang bisa di donwload secara gratis di Play Store, Rabu (23/5/18).  Aplikasi tersebut bertujuan untuk memangkas birokrasi yang bertele-tele dan menghilangkan perilaku KKN (kolusi, korupsi, nepotisme). Harapannya Aplikasi yang diresmikan oleh Kapolda Jatim Irjen Drs Machfud Arifin ini akan mempermudah masyarakat untuk mengurus kepentingannya.  Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa menikmati berbagai kemudahan, diantaranya : Prego (Pendaftaran Regident Online) yakni layanan SIM, STNK dan BPKB, Lakon (Laporan Kehilangan Online), SP2HP Online (Satreskrim, Satnarkoba, dan Satlantas) yakni melihat perkembangan perkara yang dilaporkan masyarakat ke polisi melalui aplikasi ini.  Diaplikasi ini juga ada fitur Besuk Tahanan Online, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi untuk proses antre besuk,  Penyuluhan & Konsultasi Narkoba Online, SKCK Online, CJS Online (Criminal Justice System Online) khusus diakses internal, MCSD (Malang Criminal Smart Database) khusus diakses internal, dan Community Report, yang berisi temuan hasil patroli.  Menariknya dalam aplikasi tersebut ada fitur unggulan yang menarik yakni tombol SOS, yang bila ditekan akan diarahkan ke 3 layanan antara lain bantuan kepolisian (Panic Button), layanan ambulans, pemadam kebakaran dan tombol pengaduan masyarakat.  "Layanan ini mengurangi intensitas pertemuan petugas dengan masyarakat," ungkap Yade Setiawan Ujung Kapolres Malang via detik.com
Kapolda Jawa Timur bersama Bupati Malang Saat Peluncuran Malang e-Policing / Foto:PolresMalangOfficial
Indikatormalang.com- Polres Malang terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanannya. Terbaru Poles Malang meluncurkan sebuah aplikasi berbasi digital bernama 'Malang E-Policing' yang bisa di donwload secara gratis di Play Store, Rabu (23/5/18).

Aplikasi tersebut bertujuan untuk memangkas birokrasi yang bertele-tele dan menghilangkan perilaku KKN (kolusi, korupsi, nepotisme).

Harapannya Aplikasi yang diresmikan oleh Kapolda Jatim Irjen Drs Machfud Arifin ini akan mempermudah masyarakat untuk mengurus kepentingannya.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa menikmati berbagai kemudahan, diantaranya : Prego (Pendaftaran Regident Online) yakni layanan SIM, STNK dan BPKB, Lakon (Laporan Kehilangan Online), SP2HP Online (Satreskrim, Satnarkoba, dan Satlantas) yakni melihat perkembangan perkara yang dilaporkan masyarakat ke polisi melalui aplikasi ini.

Diaplikasi ini juga ada fitur Besuk Tahanan Online, masyarakat dapat memanfaatkan aplikasi untuk proses antre besuk, Penyuluhan & Konsultasi Narkoba Online, SKCK Online, CJS Online (Criminal Justice System Online) khusus diakses internal, MCSD (Malang Criminal Smart Database) khusus diakses internal, dan Community Report, yang berisi temuan hasil patroli.

Menariknya dalam aplikasi tersebut ada fitur unggulan yang menarik yakni tombol SOS, yang bila ditekan akan diarahkan ke 3 layanan antara lain bantuan kepolisian (Panic Button), layanan ambulans, pemadam kebakaran dan tombol pengaduan masyarakat.

"Layanan ini mengurangi intensitas pertemuan petugas dengan masyarakat," ungkap Yade Setiawan Ujung Kapolres Malang via detik.com