Jangan Acuh, Berantas Terorisme Perlu Dukungan Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Jangan Acuh, Berantas Terorisme Perlu Dukungan Masyarakat

17 Mei 2018

Indikatormalang.com - Mengantisipasi maraknya aksi teror,  Pemerintah Kabupaten Malang menggelar acara Silaturahmi dalam Rangka pengamanan wilayah, di Pendopo Panji Kepanjen, Rabu (16/5/18).  Para pemangku kepentingan yang hadir dalam silaturrahmi tersebut meminta masyarakat untuk terlibat aktif menanggulangi tindakan terorisme. Masyarakat diminta untuk bersama-sama melakukan pengawasan berlapis. Mengingat potensi ancaman keamanan yang cukup besar, sehingga masyarakat diminta untuk waspada.  Menurut Kompol Deky Hermansyah Wakapolres Malang, Sel-sel dan tempat persembunyian teroris akan mudah diketahui kalau masyarakat  Ikut terlibat mengawasi.  “Tempat persembuyian dan jaringan sel-sel untuk melangsungkan itu ada" tegas Kompol Deky Hermansyah.  "Karena itu perlu dimulai dari Desa, turun bersama-sama sampai ke Dusun. Kalau kita ingin menyelesaikannya, maka perlu dukungan semuanya,” tambahnya.  Senentara Letkol Inf Ferry Muzawwad Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, mengingatkan bahwa potensi terorisme ada di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Malang.  "Kalau kita acuh pada lingkungan sekitar, suatu saat siap-siap saja jadi korban” terang Ferry.  "Ketahanan wilayah baik ideologi, sosial, politik, budaya, pertahanan dan keamanan, itu semua dilakuan oleh semuanya tanpa terkecuali,” tambah Ferry.
Bupati Kabupatenalang, Dandim 0818 Malang-Batu, dan Wakapolres Malang saat Acara Silaturahmi dalam Rangka Pengamanan Wilayah / Foto: Ist

Indikatormalang.com - Mengantisipasi maraknya aksi teror, Pemerintah Kabupaten Malang menggelar acara Silaturahmi dalam Rangka pengamanan wilayah, di Pendopo Panji Kepanjen, Rabu (16/5/18).

Para pemangku kepentingan yang hadir dalam silaturrahmi tersebut meminta masyarakat untuk terlibat aktif menanggulangi tindakan terorisme. Masyarakat diminta untuk bersama-sama melakukan pengawasan berlapis. Mengingat potensi ancaman keamanan yang cukup besar, sehingga masyarakat diminta untuk waspada.

Menurut Kompol Deky Hermansyah Wakapolres Malang, Sel-sel dan tempat persembunyian teroris akan mudah diketahui kalau masyarakat Ikut terlibat mengawasi.

“Tempat persembuyian dan jaringan sel-sel untuk melangsungkan itu ada" tegas Kompol Deky Hermansyah.

"Karena itu perlu dimulai dari Desa, turun bersama-sama sampai ke Dusun. Kalau kita ingin menyelesaikannya, maka perlu dukungan semuanya,” tambahnya.

Sementara Letkol Inf Ferry Muzawwad Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, mengingatkan bahwa potensi terorisme ada di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Malang.

"Kalau kita acuh pada lingkungan sekitar, suatu saat siap-siap saja jadi korban” terang Ferry.

"Ketahanan wilayah baik ideologi, sosial, politik, budaya, pertahanan dan keamanan, itu harus dilakukan oleh semuanya tanpa terkecuali,” tambah Ferry.