DPD Muhammadiyah NTT Kecam Pelaku Pemboman Tiga Gereja di Surabaya
Cari Berita

Advertisement

DPD Muhammadiyah NTT Kecam Pelaku Pemboman Tiga Gereja di Surabaya

14 Mei 2018

Foto : Kabid Hikmah DPD IMM NTT Ansar Dahlan
Indikatormalang.com - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (DPD IMM NTT) mengutuk keras aksi ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/05/18).

Kabid Hikmah DPD IMM NTT juga meminta masyarakat khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur agar selalu kita ciptakan suasana yang damai dan tidak terprovokasi dengan isu yang merusak nilai persatuan dan kesatuan antar ummat disana.

"Menanggapi peristiwa bom bunuh diri tersebut, kami DPD IMM NTT sangat menyesali dan mengutuk keras terhadap aksi teroris yang merenggut korban jiwa serta meminta seluruh masyarakat NTT untuk tetap tenang dan tak terprovokasi oleh situasi," ujar Ketua Ansar Dahlan Bidang Hikmah DPD IMM NTT Senin (13/5/2018).

"Nusa Tenggara Timur adalah Nusa yang damai dan harmonis maka jangan sampai kita cederai keharmonisan ini, jangan sampai kita berperilaku seperti orang - orang yang tidak bertuhan," lanjutnya.

DPD IMM NTT juga turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas seluruh korban jiwa yang di sebabkan bom oleh pelaku yang tidak berpri kemanusiaan. Dan memimta kepada pemerintah dan aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus pemboman gereja tersebut.

"Saya berharap agar pemerintah dan pihak kepolisian segera mengusut tuntas pelaku bom bunuh diri yang menyerang Gereja Katolik dan Kristen di Surabaya Jawa Timur dan segerah berantaskan segala macam tidakan yang mecurigakan demi memastikan dan menjamin keamanan nasional seluruh warga Negara Indonesia," harapnya.

"Rentetan peristiwa teror yang terjadi dalam seminggu ini merupakan tanda bahwa negara kita lemah dan aparat keamanan kita mulai lalai dan abai sehingga menyebabkan tindakan yang merenggut banyak nyawa itu terjadi," tutup Ansar.

Reporter : Jab