Catat Tanggalnya, Wilayah Jatim Ada Mudik Gratis dari KAI
Cari Berita

Advertisement

Catat Tanggalnya, Wilayah Jatim Ada Mudik Gratis dari KAI

29 Mei 2018

Indikatormalang.com - Kwatir tahun ini tidak bisa mudik karena biays perjalanan cukup mahal?. Jangan kwatir, untuk ketiga kalinya musim mudik kali ini, PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menyediakan sebanyak 600 lembar tiket mudik gratis dengan berbagai daerah tujuan. Bahkan masyarakat juga bisa mendapat tiket kereta secara cuma-cuma untuk balik usai Lebaran.     Pelayanan mudik gratis ini akan dilakukan di Stasiun yang dilewati mudik atau balik. 600 lembar tiket akan dibagi-bagi (kuota) di beberapa stasiun.    Hampir sama seperti kereta reguler, untuk mendapatkan tiket gretis ini cukup mudah, syaratnya cukup siapkan salah satu dokumen pribadi anda, bisa KTP, SIM, dan KK. Kemudian, calon pemudik wajib mengisi formulir yang telah disediakan dan menunjukkan kartu identitas.    Tiket yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal, tiket tidak dapat digabung dengan reduksi lainnya. Satu pemesan hanya dapat dilayani 4 penumpang PP.     Berdasarkan info dari PT KAI, berikut ini nama kereta api (relasi) yang disediakan untuk mudik gratis:     KA Dhoho (Surabaya-Blitar via Kertosono), pelaksanaan mudik 9-14 Juni, balik 17-21 Juni.    KA Penataran (Surabaya-Blitat via Malang), mudik 9-14 Juni, balik 17-21 Juni.    KA Lokal Bojonegoro (Sidoarjo-Bojonegoro), mudik 9-14 Juni, balik 17-21 Juni.    KA Lokal Kertosono (Surabaya-Kertosono), mudik 10-14 Juni, balik 17-21 Juni.    KA Tumapel (Surabaya-Malang), mudik 11-14 Juni, balik 17-20 Juni.    KA Probowangi (Surabaya-Banyuwangi), mudik 11-14 Juni, balik 17-20 Juni.    KA Tawang Alun (Malang Kota Lama-Banyuwangi), mudik 12-14 Juni, balik 17-19 Juni.     Catatan, untuk pemesanan tiket mudik gratis KA Dhoho; KA Penataran dan KA Lokal Bojonegoro akan dilayani mulai 2 Juni. KA Lokal Kertosono mulai 3 Juni. KA Tumapel mulai 4 Juni. KA Probowangi sudah dimulai sejak 12 April lalu, demikian juga dengan KA Tawang Alun sudah dilayani sejak 13 April atau 60 hari sebelum keberangkatan.     Untuk balik Lebaran, KA Dhoho; KA Penataran; KA Lokal Bojonegoro; KA Lokal Kertosono dan KA Tumapel akan mulai dilayani pada 10 Juni atau tujuh hari sebelum keberangkatan. Sementara untuk KA Probowangi dan KA Tawang Alun sudah dilayani sejak 18 April atau 60 hari sebelum keberangkatan.
Ilustrasi, Suasana Mudik Menjelang Lebaran Menggunakan Moda Transportasi Kereta Api / Foto: OkZone
Indikatormalang.com - Kwatir tahun ini tidak bisa mudik karena biays perjalanan cukup mahal?. Jangan kwatir, untuk ketiga kalinya musim mudik kali ini, PT Kereta Api Indonesia bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur menyediakan sebanyak 600 lembar tiket mudik gratis dengan berbagai daerah tujuan. Bahkan masyarakat juga bisa mendapat tiket kereta secara cuma-cuma untuk balik usai Lebaran.

Pelayanan mudik gratis ini akan dilakukan di Stasiun yang dilewati mudik atau balik. 600 lembar tiket akan dibagi-bagi (kuota) di beberapa stasiun.

Hampir sama seperti kereta reguler, untuk mendapatkan tiket gretis ini cukup mudah, syaratnya cukup siapkan salah satu dokumen pribadi anda, bisa KTP, SIM, dan KK. Kemudian, calon pemudik wajib mengisi formulir yang telah disediakan dan menunjukkan kartu identitas.

Tiket yang sudah dipesan tidak dapat dibatalkan atau diubah jadwal, tiket tidak dapat digabung dengan reduksi lainnya. Satu pemesan hanya dapat dilayani 4 penumpang PP.

Berdasarkan info dari PT KAI, berikut ini nama kereta api (relasi) yang disediakan untuk mudik gratis:

KA Dhoho (Surabaya-Blitar via Kertosono), pelaksanaan mudik 9-14 Juni, balik 17-21 Juni.

KA Penataran (Surabaya-Blitat via Malang), mudik 9-14 Juni, balik 17-21 Juni.

KA Lokal Bojonegoro (Sidoarjo-Bojonegoro), mudik 9-14 Juni, balik 17-21 Juni.

KA Lokal Kertosono (Surabaya-Kertosono), mudik 10-14 Juni, balik 17-21 Juni.

KA Tumapel (Surabaya-Malang), mudik 11-14 Juni, balik 17-20 Juni.

KA Probowangi (Surabaya-Banyuwangi), mudik 11-14 Juni, balik 17-20 Juni.

KA Tawang Alun (Malang Kota Lama-Banyuwangi), mudik 12-14 Juni, balik 17-19 Juni.

Catatan, untuk pemesanan tiket mudik gratis KA Dhoho; KA Penataran dan KA Lokal Bojonegoro akan dilayani mulai 2 Juni. KA Lokal Kertosono mulai 3 Juni. KA Tumapel mulai 4 Juni. KA Probowangi sudah dimulai sejak 12 April lalu, demikian juga dengan KA Tawang Alun sudah dilayani sejak 13 April atau 60 hari sebelum keberangkatan.

Untuk balik Lebaran, KA Dhoho; KA Penataran; KA Lokal Bojonegoro; KA Lokal Kertosono dan KA Tumapel akan mulai dilayani pada 10 Juni atau tujuh hari sebelum keberangkatan. Sementara untuk KA Probowangi dan KA Tawang Alun sudah dilayani sejak 18 April atau 60 hari sebelum keberangkatan.