Kajian Silpa Oleh HMI Cabang Ciputat Dinilai Kurang Mendalam
Cari Berita

Advertisement

Kajian Silpa Oleh HMI Cabang Ciputat Dinilai Kurang Mendalam

1 Apr 2018

google.com



Indikatormalang.com-Sabtu (31/03) kemarin, bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat menggelar kajian mengenai Sisa lebih penghitungan anggaran (Silpa) dengan mendatangkan narasumber Ir.Kemal Pegawai Negeri Sipil (PNS), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Selatan saat ini. Dari hasil kajian tersebut disimpulkan ada indikasi penyelewangan dana yang ditaksir bernilai miliaran rupiah.

Menurut Briyan Muhammad selaku pemebina Lingkar Studi Arus Media menilai,kajian yang dilaksanakan setingkat HMI Cabang Ciputat perlu diperbaiki kembali dilihat dari sisi pembicara dan keberagaman isi yang seharusnya lebih digelorakan sudut pandangnya.” Kegiatan diskusi harus lebih bagus dari kemaren dalam mengemas kajian. Diskusi ini tidak mewakili dengan tema bahasan yang cukup sensitif dan cenderung satu arah perspektif,” tegasnya (1/4).

Dalam kajian tersebut disebutkan bahwa  Sisa lebih perhitungan anggaran (Silpa) Pemerintah Kota Tangerang Selatan Tahun Anggaran 2017 sebesar Rp 545 miliar. Di mana,ada indikasi kuat terjadi penyelewengan.

Briyan menambahkan, menyesalkan dalam setingkat kajian Cabang Ciputat tidak mampu membentuk kajian yang proporsional dengan narasumber satu orang, akan banyak mkenimbulkan persepsi apa agenda lain dari PTKP HMI Cabang Ciputat mengadakan ini.”Kedepannya harusnya kajian di tingkat Cabang mendatangkan pemateri dengan kompetensi yang memadai dan tidaksatu arah,” pungkasnya. [VM]