Peringati International Womens Day BEM UMM Bagikan Ratusan Bunga
Cari Berita

Advertisement

Peringati International Womens Day BEM UMM Bagikan Ratusan Bunga

8 Mar 2018

Foto : Orasi Politik beberapa anggota BEM UMM di Depan Perpustakaan pusat UMM.
Indikatormalang.com - Dalam rangka peringati International Womens Day, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (BEM-UUMM) Periode 2017/2018 Gelar aksi pembagian ratusan bunga kepada mahasiswa di depan perpustakaan Pusat UMM. Selain melakukan aksi pembagian bunga, BEM UMM juga melakukan orasi politik seputar isu-isu gender maupun kekerasan terhadap perempuan, Kamis (08/03/18).

Menteri Pemuda dan Olahraga BEM UMM, Ananda Pratama menyatakan, bahwa aksi tersebut merupakan salah satu bentuk keperdulian terhadap permasalahan perempuan yang kerap menjadi objek kekerasan dan penindasan.

"Agenda ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kondisi perempuan yang selalu menjadi objek penindasan," ungkapnya kepada Indikator Malang.
Foto : Bunga yang akan dibagikan
Lebih lanjut, Ananda Pratama berharap dalam momentum peringatan International Womens Day tersebut, para mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dapat menyadari dan mengubah pola pikirnya, bahwa perempuan bukan kaum yang lemah dan sejatinya perempuan dan laki-laki adalah sama dimata hukum.

"Semoga kita dapat menyadari dan membangun mengubah pola pikir yang baik terhadap perempuan dan jangan sampai kita melihat bahwa perempuan adalah kaum yang lemah padahal sejatinya perempuan dan laki-laki adalah sama," harapnya.

Pewarta : Taufiqurrahman