Ketika BEM UMM Mengabdi Kepada Masyarakat Desa
Cari Berita

Advertisement

Ketika BEM UMM Mengabdi Kepada Masyarakat Desa

8 Mar 2018

Foto : Penyerahan bibit pohon anggur secara simbolis oleh BEM UMM kepada warga dusun Pait Wonorejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.
Indikatormalang.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (BEM UMM) laksanakan program pengabdian masyarakat dengan tajuk "Inovasi Mahasiswa untuk Masyarakat Desa". di Dusun Pait, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang akan dilaksanakan selama dua bulan kedepan. Program yang akan dilaksanakan yaitu, penanaman buah anggur untuk pengembangan Desa ekowisata, dan pengolahan sampah organik dan anorganik dengan metode Echobricks, Kamis (08/03/18).

Presiden Mahasiswa  UMM periode 2017/2018 M. Rizki Mubarok menyatakan, dengan adanya program tersebut mahasiswa dapat merasakan bagaimana turun dan terjun langsung ke elemen masyarakat, dan untuk masyarakat itu sendiri dan ke depanya dapat melakukan pemberdayaan melestarikan Desanya. 

"Mahasiswa dapat merasakan bagaimana turun dan terjun langsung ke elemen masyarakat dan untuk masyarakat itu sendiri dan  ke depanya  dapat melakukan pemberdayaan melestarikan  Desanya" tuturnya kepada Indikator Malang.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Sosial Masyarakat BEM  UMM, Andung Eko Wijayanto mengatakan, bahwa program pengabdian masyarakat merupakan langkah awal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa.

"Kegiatan ini adalah langkah awal BEM UMM dalalm membuat inovasi baru demi kesejahteraan masyarakat di Dusun Pait, Desa Pandansari" tuturnya.

Sementara itu Kepala Dusun pait, Desa Pandansari bapak Supriadi menyatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung keseluruhan rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat oleh Kementrian Sosial Masyarakat BEM UMM.

"Saya mewakili Masyarakat Dusun Pait sangat mendukung keseluruhan rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat oleh Kementrian Sosial Masyarakat BEM UMM," terangnya.

"Alhamdulilah warga sangat  antusias dengan kegiatan ini baik lapisan masyarakat Dusun Pait," Lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Program Pengabdian masyarakat BEM UMM di laksanakan sejak tanggal 4 Maret 2018 - 31 Mei 2018 di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Dusun Pait, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang.

Pewarta : Taufiqurrahman