Gerakkan Kader Lawan Penindasan, IMM Raushan Fikr Gelar Diklat Ideopolitor
Cari Berita

Advertisement

Gerakkan Kader Lawan Penindasan, IMM Raushan Fikr Gelar Diklat Ideopolitor

5 Mar 2018

Foto : Kegiatan diklat ketika berlangsung
Indikatormalang.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Raushan Fikr Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang, Gelar Diklat Ideologi, Politik, dan Organisasi (IDEOPOLITOR) dengan tajuk "Kaum Merah Sebagai Patron Penggerak Melawan Penindasan" Selama tiga hari berturut-turut di Aula Kantor Desa Ngijo, Karangploso, Kabupaten Malang. Kegiatan tersebut, diikuti oleh hampir seluruh kader IMM, Senin (05/03/18).

Kegiatan Idiopolitor yang dilaksanakan sejak hari Jum'at-Minggu (02-04/03) tersebut, bertujuan melatih kader-kader IMM Raushan Fikr untuk memahami permasalahan sosial di lingkungan sekitar serta isu-isu politik yang sedang berkembang.

Ketua Umum IMM Raushan Fikr, Roni Versal mengatakan, bahwa diklat tersebut merupakan program yang dirancang khusus untuk kader IMM agar perduli dengan permasalahan sosial dan politik yang sedang berkembang di sekitar masyarakat.

"Diklat ini merupakan agenda yang di rancang oleh pimpinan Komisariat dengan tujuan Kader IMM tidak apatis dengan permasalahan politik, maupun isu-isu sosial di kampus maupun masyarakat sekitar," tuturnya Kepada Indikator Malang.

"Orang yang tidak suka dengan politik maka dia akan di bodohkan dan ditipu dengan politik itu sendiri". Lanjutnya. 

Lebih lanjut Roni berharap, semoga dengan adanya diklat tersebut mampu membuat kader IMM lebih peka dan aktif dalam menanggapi permasalahan yang dialami oleh masyarakat maupun mahasiswa UMM.

"Semoga kader-kader IMM lebih turun langsung ke dalam kondisi sosial maupun politik yang berkembang saat ini, seperti UU MD3, kebijakan kampus yang tidak sesuai dan masalah lainya," harapnya. 

Pewarta : Taufiqurrahman