Bantu Mahasiswa, Career Center UMM Gelar Pelatihan Skripsi
Cari Berita

Advertisement

Bantu Mahasiswa, Career Center UMM Gelar Pelatihan Skripsi

26 Mar 2018

Foto : Suasana kegiatan pelatihan skripsi
Indikatormalang.com - Dalam rangka membantu mahasiswa dan mahasiswi semester akhir. Career Center Fakultas Psikologi Universitas Muhamadiyah Malang menggelar Pelatihan Penulisan skripsi di Aula GKB IV, kampus III, Universitas Muhammadiyah Malang pada hari Sabtu (24/03). Pelatihan penulisan skripsi tersebut, diikuti oleh sekitar 326 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai kampus yang ada di Kota Malang, Senin (26/03/18).

Pelatihan yang bertujuan untuk memudahkan pengambilan rujukan bagi mahasiswa dan mahasiswi semester akhir terkait penulisan tugas akhir (skripsi) tersebut, Hadir sebagai pembicara Bapak Zainul Anwar, S.Psi., M.Psi Dosen yang juga seorang Psikolog.

Ketua Pelaksana Devi Nur Aini menyatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk membantu mahasiswa dan mahasiswi yang mengalami kesulitan dalam penulisan skripsi.

"Kami menggelar pelatihan ini karena kami merasa sangat perlu di lakukan karena banyak mahasiswa yang masih kesulitan dan bingung dalam menyusun tugas akhir dan kebanyakan mahasiswa malas bertanya maka dengan itu kami memberikan wadah melalui pelatihan ini," ungkapnya kepada Indikator Malang Sabtu (24/03/18) lalu.

Lebih lanjut Devi berharap kegiatan tersebut dapat memberikan semangat dan motivasi kepada mahasiswa dan mahasiswi semester akhir dalam menyelesaikan tugas akhirnya.

"Dengan adanya pelatihan ini semoga teman-teman mahasiswa memiliki semangat dan motivasi yang lebih dan teman-teman mahasiswa yang semester VI (Enam) bisa menyiapkan lebih awal dalam persiapan menyusun tugas Akhir dan dengan adanya pelatihan ini kami juga sejalan dengan tujuan UMM sendiri lulus tepat waktu 4 tahun," harapnya.

Ditempat yang sama kepala Career Center, ibu Uun Zulfiana, S.Psi., M.Psi menyatakan, bahwa Career Center sangat terbuka untuk mahasiswa dan mahasiswi yang ingin berkonsultasi mengenai penulisan skripsi. Ia pun berharap setelah berkonsultasi dengan Career Center, mahasiswa dan mahasiswi mendapatkan tips dan trik dalam menyelesaikan tugas akhir.

"Career Center akan terbuka lebar untuk teman-teman yang ingin menanyakan terkait penulisan skripsi dan Aplikasi Mendley dan semoga dengan adanya kegiatan ini teman-teman mahasiswa mendapatkan tips dan trik dalam menyelesaikan tugas akhir dengan mudah dan enjoy," tuturnya kepada Indikator Malang.

Pelatihan yang berlangsung 4 jam tersebut di isi dengan berbagai materi salah satunya penggunaan Aplikasi Mandley dan Tips mudah dalam menulis Skripsi dengan Metode Ceramah, tanya jawab dan Pratek maupun pembagian Dorprize.

Pewarta : Taufiqurrahman