Jelang Milad, Orda BAMANA Gelar Bazar
Cari Berita

Advertisement

Jelang Milad, Orda BAMANA Gelar Bazar

5 Feb 2018

Foto : Pakaian adat
Indikatormalang.com - Keluarga besar mahasiswa Kaimana di Malang yang tergabung dalam Organisasi Daerah (Orda) Barisan Mahasiswa Kaimana (BAMANA) mengadakan bazar dalam rangka memperingati Dies Natalis BAMANA ke 13 pada tanggal 7 Februari mendatang, Senin (05/02/18).

Eldy Fahri Sirua salah satu panitia milad mengatakan telah empat kali mengadakan bazar dalam menyambut kegiatan tersebut.
"Kami sudah empat kali mengadakan bazar dengan tiga jenis makanan, ada Nasi kusing, kue lontar dan ketupat" katanya.

"Bazar ini di adakan guna menambah pemasukan kas panitia milad Bamana yang ke 13 di kota Malang" lanjutnya.

Sementara itu Brian Waryensi, Ketua Umum Bamana berharap sebagai mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Bamana harus tetap eksis di kota Malang dan sekitarnya. 

"BAMANA adalah organisasi daerah yang menghimpun semua mahasiswa Kaimana di kota Malang. Secara eksternal, Bamana harus bisa eksis dan bersaing dengan orda-orda lain" tutur Brian.

"Untuk ulang tahun BAMANA ke 13 nanti, kami akan mengadakan rangkain kegiatan dan tentu mengundang beberapa orda lainnya agar sama-sama merayakan kegiatan tahunan ini" lanjutnya.

Sebagaimana tema yang diusung yaitu "It Ftag Esu It Rarum Esu" yang berarti Mari Kitong Semua Pererat Tali Silaturahmi dan Persaudaraan". Kalimat sederhana yang memiliki makna dalam bahasa daerah Kaimana.

Pewarta : Ahmad Irso