Himagara Unitri: Tanamkan Karakter Anti Korupsi Sejak Dini
Cari Berita

Advertisement

Himagara Unitri: Tanamkan Karakter Anti Korupsi Sejak Dini

Mas'udi
8 Des 2017

Indikatormalang.com- Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMAGARA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang laksanakan seminar anti korupsi (08/12/2017)  Seminar tersebut mengangkat tema "Peran Aktif Generasi Muda Sebagai Pemotong Mata Rantai Korupsi di Indonesia" lebih dari seratus peserta yang hadir dalam acara tersebut.  Menurut Viany Ranu Ghafur selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penanaman pendidikan karakter terhadap mahasiswa terkait dampak dari korupsi.  "Ini merupakan langkah pencegahan untuk dalam menanggulangi tumbuh suburnya tindak pidana korupsi di negeri ini" Ungkap Vianey  Hadir sebagai pemateri Bapak Budi dari Komisi Pemerantasan Korupai,Nursasi Ata perwakikan dari Malang Corption Word (MCW) dan Emai Dwinanarhati S perwakilan akademisi Unitri.  Kegitan tersebut memang sengaja dikemas sederhana oleh pihak panitia penyelenggara akan tetapi tidak mengurangi subtansi dari target yang hendak dicapai dalam upaya penanaman karakter terhadap Mahasiswa sebagai generasi muda  "Peran pemuda dalam penanganan korupsi sangat penting dan harus dimulai sejak dini, dimulai dari akar rumput" jelas Pak Budi saat penyampaian materi.
Sesi foto bersama pemateri selepas penyelenggaraan Seminar Anti Korupsi (08/12/2017). Foto: Irwan Lukman
Indikatormalang.com- Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMAGARA) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang laksanakan seminar anti korupsi (08/12/2017)

Seminar tersebut mengangkat tema "Peran Aktif Generasi Muda Sebagai Pemotong Mata Rantai Korupsi di Indonesia" lebih dari seratus peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Viany Ranu Ghafur selaku ketua panitia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penanaman pendidikan karakter terhadap mahasiswa terkait dampak dari korupsi.

"Ini merupakan langkah pencegahan untuk dalam menanggulangi tumbuh suburnya tindak pidana korupsi di negeri ini" Ungkap Vianey

Hadir sebagai pemateri Bapak Budi dari Komisi Pemerantasan Korupai,Nursasi Ata perwakikan dari Malang Corption Word (MCW) dan Emai Dwinanarhati S perwakilan akademisi Unitri.

Kegitan tersebut memang sengaja dikemas sederhana oleh pihak panitia penyelenggara akan tetapi tidak mengurangi subtansi dari target yang hendak dicapai dalam upaya penanaman karakter terhadap Mahasiswa sebagai generasi muda

"Peran pemuda dalam penanganan korupsi sangat penting dan harus dimulai sejak dini, dimulai dari akar rumput" jelas Pak Budi saat penyampaian materi.