Peringati Hari Kesehatan Mental, HIMPSI Malang Gelar Roadshow
Cari Berita

Advertisement

Peringati Hari Kesehatan Mental, HIMPSI Malang Gelar Roadshow

Mas'udi
19 Okt 2017

Indikatormalang.com-HIMPSI Malang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia (HKMS) atau World Mental Health Day (WMH Day) yang jatuh pada tanggal 10 Oktober adakan Roadshow HIMPSI Malang Mengabdi yang diletakkan di RSI Unisma Malang (18/10/2017).  Tahun ini tema yang diusung adalah "Mental Health in the Workplace" dengan subtema "Kesehatan Jiwa yang Prima Mewujudkan Produktifitas Kerja dan Kesejahteraan Keluarga". "Ini adalah upaya kami melakukan sosialisasi ke semua lapisan masyarakat bahwa stres kerja itu perlu di kelola sehingga mampu meningkatkan harmoni dalam kehidupan sehari-hari". Tutur M.Salis Yulinardi, S.Psi, M.Psi, PhD. Psikolog.  Disampaikan juga dalam sambutan pembukaan seminar dan talkshow tersebut bahwa tujuannya adalah Sosialisasi HIMPSI Malang dan peran serta dalam pemecahan masalah kemasyarakatan dan peningkatan kesehatan jiwa serta melatih kemampuan mengelola dampak stres yang ditimbulkan di tempat kerja.  Seminar yg dihadiri sekitar 200 karyawan itu di selingi dengan permainan, senam peregangan, relaksasi, pengukuran skala stress kerja serta game-game yang menarik yang membuat suasana nampak santai penuh canda dan sangat akrab.  Agenda tersebut tidak hanya akan di laksanakan di RSI Unisma saja melaikan akan digelar di berbagai instansi yang ada di Kota Malang dan juga dilakukan secara bertahap.  "Acara ini akan di selenggarakan di berbagai instansi seperti di RSI UNISMA Malang kali ini, setelah itu di Lapas Klas 1 A Malang (Lapas Pria Lowokwaru) , Polresta Malang, Lapas Klas ll A Malang (Lapas Perempuan Sukun). Jelas Sulis Yulinardi selaku ketua HIMPSI yang sekaligus Dekan Fakultas Psikologi UMM tersebut.  "Acara ini juga akan diselenggarakan secara berurutan mulai tanggal 18, 21, 24 dan 25 Oktober tahun ini sebagai bulan HKMS" imbuh Sulis.
Suasana Roadshow HIMPSI Yang diletakkan di RSI Unisma (18/10/2017). Foto: Isa
Indikatormalang.com-HIMPSI Malang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia (HKMS) atau World Mental Health Day (WMH Day) yang jatuh pada tanggal 10 Oktober adakan Roadshow HIMPSI Malang Mengabdi yang diletakkan di RSI Unisma Malang (18/10/2017).

Tahun ini tema yang diusung adalah "Mental Health in the Workplace" dengan subtema "Kesehatan Jiwa yang Prima Mewujudkan Produktifitas Kerja dan Kesejahteraan Keluarga". "Ini adalah upaya kami melakukan sosialisasi ke semua lapisan masyarakat bahwa stres kerja itu perlu di kelola sehingga mampu meningkatkan harmoni dalam kehidupan sehari-hari". Tutur M.Salis Yulinardi, S.Psi, M.Psi, PhD. Psikolog.

Disampaikan juga dalam sambutan pembukaan seminar dan talkshow tersebut bahwa tujuannya adalah Sosialisasi HIMPSI Malang dan peran serta dalam pemecahan masalah kemasyarakatan dan peningkatan kesehatan jiwa serta melatih kemampuan mengelola dampak stres yang ditimbulkan di tempat kerja.

Seminar yg dihadiri sekitar 200 karyawan itu di selingi dengan permainan, senam peregangan, relaksasi, pengukuran skala stress kerja serta game-game yang menarik yang membuat suasana nampak santai penuh canda dan sangat akrab.

Agenda tersebut tidak hanya akan di laksanakan di RSI Unisma saja melaikan akan digelar di berbagai instansi yang ada di Kota Malang dan juga dilakukan secara bertahap.

"Acara ini akan di selenggarakan di berbagai instansi seperti di RSI UNISMA Malang kali ini, setelah itu di Lapas Klas 1 A Malang (Lapas Pria Lowokwaru) , Polresta Malang, Lapas Klas ll A Malang (Lapas Perempuan Sukun). Jelas Sulis Yulinardi selaku ketua HIMPSI yang sekaligus Dekan Fakultas Psikologi UMM tersebut.

"Acara ini juga akan diselenggarakan secara berurutan mulai tanggal 18, 21, 24 dan 25 Oktober tahun ini sebagai bulan HKMS" imbuh Sulis.