Niatnya Mengunjungi Pacar Terhalangi, Pemuda ini Bermalam Ditahanan
Cari Berita

Advertisement

Niatnya Mengunjungi Pacar Terhalangi, Pemuda ini Bermalam Ditahanan

21 Okt 2017



Indikatormalang.com - Gara-gara niatnya menjumpai sang pujaan hati terhalangi, seorang pemuda asal Banjarrejo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang harus berurusan dengan Polisi.

Pemuda berinisial JWS (19) dilaporkan sang pemiliki Kos tempat pacarnya indekos di Gondanglegi. Pasalnya Pelaku membuat keonaran dengan mengancam Agus Sumartono (45) sang pemilik Kos dengan Senjata tajam berjenis Pancor, Jum'at (20/10/19).

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, awalnya Pelaku hendak menemui sang Pacar bernama Anita. Namun Anita menolaknya.

Pasalnya Pelaku berkunjung pada waktu yang tidak tepat. Pelaku berkunjung pada waktu saat orang lagi istirahat, yakni sekitar jam 12 malam.

"Penghuni kos yang ingin ditemui pelaku tidak mau bertemu," kata AKP Farid Fatoni Kasubag Humas Polres Malang.

Pelaku tetap memaksa untuk menemui Anita. Hal tersebut memaksa Suhartono sang pemilik Kos menegur pelaku.

"Saya mengingatkan saja, kalau ini sudah tengah malam dan tidak baik" ungkap Suhartono.

Namun teguran tersebut membuat pelaku tersinggung. Pelaku meninggalkan motor yang dibawanya sambil mengancam pemilik Kos. Pelaku langsung pulang ke rumah.

Sekitar pukul 02.00 wib pelaku kembali lagi dengan membawa senjata tajam mendatangi rumah Agus dan menggedor-gedor pintu rumah kos-kosannya.

Namun usaha pelaku tidak direspon oleh para penghuni. Pelaku kemudian naik pitam. Dalam kondisi penuh amarah pelaku kemudian langsung naik ke atap rumah dan menjebol atap plafon agar bisa masuk kedalam rumah dan mencari Agus sambil mengacungkan pancornya.

"Setelah pintu rumah tidak dibuka membuat tersangka mencari jalan masuk lain" tambah Farid Fatoni.

Melihat Agus berada didalam rumah, pelaku kemudian mendatangi agus dengan mengacungkan senjata yang dibawanya.

Melihat situasi yang tidak menyenangkan tersebut, Agus kemudian kemudian menghubungi ketua RT. Mengetahui hal tersebut pelaku semakin beringas dan mengancam Ketua RT. Melihat situasi yang tidak kondusif, pelaku kemudian dilaporkan ke petugas Polsek setempat. Mendapat laporan anggota Polsek Gondanglegi meluncur ke lokasi dan berhasil mengamankan Pelaku.

"Pelaku telah membawa senjata tajam dan melakukan pengancaman terhadap orang lain" terang Kapolsek Gondanglegi Kompol Untung BR SH.

Dari tangan pelaku petugas behasil mengamankan senjata tajam dan sepeda motor jenis Matic yang digunakan pelaku.

Hingga kini pelaku masih ditahan di Polsek setempat untuk menjalani pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku Mengunjungi pacar hanya modus semata. Pelaku berniat mengambil sepeda motor dan barang lain yang ada di dalam rumah korban.

"Atas perbuatannya pelaku terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Tersangka diancam hukuman pidana hingga 7 tahun penjara," terang Farid Fatoni.