HMI Unitri Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Untuk Maba
Cari Berita

Advertisement

HMI Unitri Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Untuk Maba

Mas'udi
22 Sep 2017

Indikatormalang.com-Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Malang Komisariat Unitri dan Insan cita adakan pelatihan pembuatan makalah untuk Mahasiswa Baru (Maba) di komisariat Unitri (21/9/2017).  Banyak Mahasiswa baru yang antusias, kurang lebih seratus orang Mahasiswa yang mengikuti pelatiahan tersebut dan merupakan hal penting terutama bagi Mahasiswa baru.  Hadir sebagai pemeteri Rozana S. TP,.M. SI selaku Dosen Unitri beliau sangat mengapresiasi adanya kegitan  yang dimotori oleh kawan-kawan pengurus HMI Unitri dan Insan Cita tersebut. Karena dengan adanya kegiata tersebut menurut beliau dapat membantu kampus dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam penulisan karya tulis ilmiah.  “Makalah merupakan beberapa bagian dari sebuah karya ilmiah, pastinya sebagai mahasiswa tidak bisa lepas dari yang namanya makalah, makalah tidak hanya di gunakan di bangku kuliah saja, akan tetapi di dunia kerja pun makalah tetap digunakan” Jelas Rozana.  “Karena itu sangatlah penting bagi adik-adik Maba mengetahui cara pembuatan makalah yang benar dan sesuai alur, karena di kampus kalian tidak akan menemukan materi pembuatan makalah, maka kalian termasuk orang yang beruntung bisa belajar seperti ini””. Sambungnya lagi.  “Saya kira ini langkah yang tepat bagi pengurus HMI mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan makalah, karena ini sesuai apa yang menjadi kebutuhan Maba. HMI sebagai organisasi kemahasiswaan harus hadir menjadi solusi tidak hanya untuk adik-adik Maba tetapi bagi siapapun. Tutur Hedy sebagai pengurus HMI Unitri.  “Karena ini sesuai dengan tujuan HMI sebagai insan pengabdi”. Tambahnya.
Sesi Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (Pembuatan Makalah) Di Sekretariat HMI Komisariat Unitri (21/09/2017). Foto: Faisol
Indikatormalang.com-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Malang Komisariat Unitri dan Insan cita adakan pelatihan pembuatan makalah untuk Mahasiswa Baru (Maba) di komisariat Unitri (21/9/2017).

Banyak Mahasiswa baru yang antusias, kurang lebih seratus orang Mahasiswa yang mengikuti pelatiahan tersebut dan merupakan hal penting terutama bagi Mahasiswa baru.

Hadir sebagai pemeteri Rozana S. TP,.M. SI selaku Dosen Unitri beliau sangat mengapresiasi adanya kegitan  yang dimotori oleh kawan-kawan pengurus HMI Unitri dan Insan Cita tersebut. Karena dengan adanya kegiata tersebut menurut beliau dapat membantu kampus dalam meningkatkan pengetahuan mahasiswa dalam penulisan karya tulis ilmiah.

“Makalah merupakan beberapa bagian dari sebuah karya ilmiah, pastinya sebagai mahasiswa tidak bisa lepas dari yang namanya makalah, makalah tidak hanya di gunakan di bangku kuliah saja, akan tetapi di dunia kerja pun makalah tetap digunakan” Jelas Rozana.

“Karena itu sangatlah penting bagi adik-adik Maba mengetahui cara pembuatan makalah yang benar dan sesuai alur, karena di kampus kalian tidak akan menemukan materi pembuatan makalah, maka kalian termasuk orang yang beruntung bisa belajar seperti ini””. Sambungnya lagi.

“Saya kira ini langkah yang tepat bagi pengurus HMI mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan makalah, karena ini sesuai apa yang menjadi kebutuhan Maba. HMI sebagai organisasi kemahasiswaan harus hadir menjadi solusi tidak hanya untuk adik-adik Maba tetapi bagi siapapun. Tutur Hedy sebagai pengurus HMI Unitri.

“Karena ini sesuai dengan tujuan HMI sebagai insan pengabdi”. Tambahnya.