IABI Jawa Timur Teken MOU Dengan PSKK Unibraw Malang
Cari Berita

Advertisement

IABI Jawa Timur Teken MOU Dengan PSKK Unibraw Malang

13 Sep 2017

Indikatormalang.com- Ikatan Ahli Kebencanaan Indonesia (IABI) Jawa Timur dan Pusat Studi Kebumian dan Kebencanaan (PSKK) Universitas Brawijaya Malang menjajaki kerjasama dibidang kebencanaan. Rabu (6/9/2017).

Bertindak atas nama lembaga, Dr. Moch. Fauzie Said, M.Si  ketua IABI Jatim dan Adi Susilo ketua PSKK Unibraw sepakat membangun kerjasama yang ditandai dengan penandatangan  nota kesepahaman (MOU) kedua belah pihak.  Kegiatan tersebut merupakan bagian rangkaian kegiatan Pelantikan pengurus IABI Jawa Timur dan seminar nasional yang bertajuk Revisi Undang-undang No. 24 tahun 2007 tentang penanggulangan bencana; problematika dan solusinya.

Kegiatan yang digelar Gedung Rektorat Lt. 8 Universitas Brawijaya tersebut dihadiri oleh perwakilan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Pengurus IABI Pusat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) se Jawa Timur, Ilmuwan, Peneliti, Akadamisi, perekayasa dan Praktisi dibidang Kebencanaan termasuk pula Relawan Kebancanaan se Jawa Timur.

Seperti diketahui, IABI merupakan organisasi profesi yang menghimpun para ahli bencana di Indonesia yang didirikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang kala itu kepalai oleh Prof. Dr. Syamsul Ma’arif, M.Si pada tahun 2014 di Surabaya.

Pewarta: Abda H