Tingkatkan Kreativitas Guna Mendongkrak Ekonomi Masyarakat
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Kreativitas Guna Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

Mas'udi
19 Agu 2017

Indikatormalang.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) laksanakan sosialisasi untuk meningkatkan nilai ekonomi pengelolaan singkong menjadi es krim dan kripik di Desa Blimbing, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun (18/8/17).  “Sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Blimbing, dan pemanfaatan sumber daya alam yang ada tanpa harus menjualnya terlebih dahulu setelah panen,” ujar Havid Auliyak Ketua Divisi Ekonomi KKN UMM kelompok 52 tersebut.  Ketua PKK Desa Blimbing Sri Sukenti mengaku senang dengan adanya sosialisasi ini. Ibu-ibu PKK juga berharap agar masih ada lagi inovasi-inovasi tentang pengolahan SDA yang bisa diterapkan.  “Saya sangat berterimakasih kami bisa mendapatkan ilmu baru, Dulu singkong hanya kami olah menjadi kue dan camilan biasa", tutur Ibu Sri.  "Ternyata bisa juga dijadikan es krim dan bahkan kulit sekunder singkong juga bisa dijadikan kripik,” tambahnya.
Pelatihan pembuatan es krim berbahan singkong di Desa Blimbing, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun (18/8/17). / Foto: Yuda
Indikatormalang.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) laksanakan sosialisasi untuk meningkatkan nilai ekonomi pengelolaan singkong menjadi es krim dan kripik di Desa Blimbing, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun (18/8/17).

“Sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Blimbing, dan pemanfaatan sumber daya alam yang ada tanpa harus menjualnya terlebih dahulu setelah panen,” ujar Havid Auliyak Ketua Divisi Ekonomi KKN UMM kelompok 52 tersebut.

Ketua PKK Desa Blimbing Sri Sukenti mengaku senang dengan adanya sosialisasi ini. Ibu-ibu PKK juga berharap agar masih ada lagi inovasi-inovasi tentang pengolahan SDA yang bisa diterapkan.

“Saya sangat berterimakasih kami bisa mendapatkan ilmu baru, Dulu singkong hanya kami olah menjadi kue dan camilan biasa", tutur Ibu Sri.

"Ternyata bisa juga dijadikan es krim dan bahkan kulit sekunder singkong juga bisa dijadikan kripik,” tambahnya.