Ternyata Jagung Bisa Diolah Menjadi Selai
Cari Berita

Advertisement

Ternyata Jagung Bisa Diolah Menjadi Selai

Mas'udi
12 Agu 2017

Indikatormalang.com- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 56 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar pelatihan pengolahan hasil pertanian jagung menjadi selai di Desa Pojok Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung pada tanggal 12 Agustus 2017.  “Pemanfaatan hasil pertanian pada hari ini adalah sebagai bentuk kontribusi kami untuk masyarakat Desa Pojok” ungkap Galih ketua Devisi Kewirausahaan dan Ekonomi (12/08/2017).  Jagung menjadi komoditi utama di Desa ini, sehingga mendorong kami untuk mengadakan pelatihan agar jagung bisa menghasilkan ekonomi yang menjanjikan,” tambahnya.  Pelatihan pemanfaatan jagung menjadi olahan selai diharapkan dapat medorong perkembangan ekomoni warga setempat.  “Harapannya kegiatan ini akan menghasilkan kelompok usaha baru di Desa Pojok,” jelas ketua penggerak PPK Desa Pojok.  Reporter: Muh. Ainul Basyirah Editor: Mas’udi
Pelatihan Pembuatan Selai Jangung Oleh KKN UMM di Desa Pojok Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung (12/08/2017). / Foto: Muh. Ainul Basyirah
Indikatormalang.com- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 56 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menggelar pelatihan pengolahan hasil pertanian jagung menjadi selai di Desa Pojok Kec. Campurdarat Kab. Tulungagung (12/08/2017).

“Pemanfaatan hasil pertanian pada hari ini adalah sebagai bentuk kontribusi kami untuk masyarakat Desa Pojok” ungkap Galih ketua Devisi Kewirausahaan dan Ekonomi (12/08/2017).

Jagung menjadi komoditi utama di Desa ini, sehingga mendorong kami untuk mengadakan pelatihan agar jagung bisa menghasilkan ekonomi yang menjanjikan,” tambahnya.

Pelatihan pemanfaatan jagung menjadi olahan selai diharapkan dapat medorong perkembangan ekomoni warga setempat.

“Harapannya kegiatan ini akan menghasilkan kelompok usaha baru di Desa Pojok,” jelas ketua penggerak PPK Desa Pojok.

Pewarta: Muh. Ainul Basyirah
Editor: Mas’udi