Metode Audio Visual Langkah Atasi Kejenuhan dalam Belajar
Cari Berita

Advertisement

Metode Audio Visual Langkah Atasi Kejenuhan dalam Belajar

Mas'udi
5 Agu 2017

Indikatormalang.com- Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam kelas ataupun diluar kelas tidak boleh menjenuhkan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiayah Malang (UMM) di SDN 02 Pandanrejo, Kecamatan Paga, Kabupaten Malang, (05/08/2017).  Mahasiswa UMM yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 103 tersebut menggandeng Kine Club UMM dalam merealisasikan program mengajar dengan metode audio visul yaitu dengan pumutaran film “Mak Cepluk” yang disutradai oleh Wahyu Agung Prasetyo. Film ini bergenre anak-anak.  "Transfer ilmu tidak harus melalui pembelajaran formal dengan memberikan soal ataupun tugas kepada siswa seperti biasanya" ujar Anggi salah satu anggota Humas KKN kelompok 103 UMM, (05/07/2017).  "Pembelajaran melalui audio visul salah satunya dengan pemutaran film sangat membantu dalam proses belajar mengajar, namun film tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan siswa itu sendiri" tambahnya.  "Menarik, mereka bisa belajar beberapa ilmu sekaligus kegiatan ini sebagai hiburan bagi mereka" ungkap Siti Amalah Guru kelas 4 SDN 02 Pandanrejo.  "Semoga kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja" tambah bu Siti (panggilan akrab beliau).  Reporter: Anggi Mestu Editor: Mas'ud
Kegiatan belajar SDN 02 Pandanrejo dengan audio visual didampingi Mahasiswa KKN UMM. / Foto: Anggi
Indikatormalang.com- Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di dalam kelas ataupun diluar kelas tidak boleh menjenuhkan, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiayah Malang (UMM) di SDN 02 Pandanrejo, Kecamatan Paga, Kabupaten Malang, (05/08/2017).

Mahasiswa UMM yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 103 tersebut menggandeng Kine Club UMM dalam merealisasikan program mengajar dengan metode audio visul yaitu dengan pumutaran film “Mak Cepluk” yang disutradai oleh Wahyu Agung Prasetyo. Film ini bergenre anak-anak.

"Transfer ilmu tidak harus melalui pembelajaran formal dengan memberikan soal ataupun tugas kepada siswa seperti biasanya" ujar Anggi salah satu anggota Humas KKN kelompok 103 UMM, (05/07/2017).

"Pembelajaran melalui audio visul salah satunya dengan pemutaran film sangat membantu dalam proses belajar mengajar, namun film tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan siswa itu sendiri" tambahnya.

"Menarik, mereka bisa belajar beberapa ilmu sekaligus kegiatan ini sebagai hiburan bagi mereka" ungkap Siti Amalah Guru kelas 4 SDN 02 Pandanrejo.

"Semoga kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali saja" tambah bu Siti (panggilan akrab beliau).
Pewarta: Anggi Mestu
Editor: Mas'udi