Mahasiswa KKN UMM Sambut HUT RI Ke 72 dengan Penanaman 1000 Pohon
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa KKN UMM Sambut HUT RI Ke 72 dengan Penanaman 1000 Pohon

Mas'udi
18 Agu 2017

Indikatormalang.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 56 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tanggap akan pentingnya menjaga lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk menanam 1000 pohon di desa Pojok, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, (17/8/17).  Kegiatan tersebut adalah rakaian dari kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 Tahun. Turut hadir Dinas Kehutanan yang sekaligus melakukan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada Kepala Desa Pojok.  Kegiatan penanaman 1000 pohon tersebut untuk desa Pojok baru pertama kali, Pak Bondan selaku kepala desa selain menyampaikan ucapan terimakasih beliau juga menyampaikan akan meminta seluruh warga untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam.  "Saya mewakili warga desa Pojok sangat berterimakasih kepada anak-anak KKN UMM yang telah mengadakan penanaman pohon di desa ini" ungkap pak Bondan, (17/8/17).  "Saya juga akan mengajak para warga untuk terus menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut" tambahnya.  Langkah penanaman 1000 pohon tersebut tidak hanya mendapat respon positif dari warga desa Pojok, UPT. Dinas Kehutanan juga mempersilahkan bagi warga yang membutuhkan bibit pohon untuk segera menghubungi pihak Dinas.  "Satu pohon sangat berpengaruh untuk kelangsungan hidup masyarakat. Kami sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini", ungkap Agus perwakilan Dinas Kehutan.  "Jika ada yang ingin pohon lagi langsung hubungi pihak Dinas Kehutanan. Penanaman pohon seperti ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan" tambah Pak Agus dengan tegas.
Penyerahan Bibit Pohon Secara Simbolis Dari UPT. Dinas Kehutanan Kepada Kepala Desa Pojok. / Foto: Humas KKN Kelompok 56 UMM.
Indikatormalang.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 56 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tanggap akan pentingnya menjaga lingkungan dengan mengajak masyarakat untuk menanam 1000 pohon di desa Pojok, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung, (17/8/17).

Kegiatan tersebut adalah rakaian dari kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 72 Tahun. Turut hadir Dinas Kehutanan yang sekaligus melakukan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada Kepala Desa Pojok.

Kegiatan penanaman 1000 pohon tersebut untuk desa Pojok baru pertama kali, Pak Bondan selaku kepala desa selain menyampaikan ucapan terimakasih beliau juga menyampaikan akan meminta seluruh warga untuk menjaga dan merawat pohon-pohon yang sudah ditanam.

"Saya mewakili warga desa Pojok sangat berterimakasih kepada anak-anak KKN UMM yang telah mengadakan penanaman pohon di desa ini" ungkap pak Bondan, (17/8/17).

"Saya juga akan mengajak para warga untuk terus menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam tersebut" tambahnya.

Langkah penanaman 1000 pohon tersebut tidak hanya mendapat respon positif dari warga desa Pojok, UPT. Dinas Kehutanan juga mempersilahkan bagi warga yang membutuhkan bibit pohon untuk segera menghubungi pihak Dinas.

"Satu pohon sangat berpengaruh untuk kelangsungan hidup masyarakat. Kami sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini", ungkap Agus perwakilan Dinas Kehutan.

"Jika ada yang ingin pohon lagi langsung hubungi pihak Dinas Kehutanan. Penanaman pohon seperti ini menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan" tambah Pak Agus dengan tegas.