Mahasiswa KKN UMM Adakan Pengobatan Gratis Untuk Warga Kurang Mampu
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa KKN UMM Adakan Pengobatan Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

Mas'udi
16 Agu 2017

Indikatormalang.com-Kesehatan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 143 adakan pengobatan gratis untuk masyarakat tidak mampu di desa Putat Lor, Kecamamatan Gondang Legi, Kabupaten Malang, (15/8/17).   Kegiatan yang bertujuan memberikan fasilitas bagi warga yang kurang mampu itu dilaksanakan di rumah Sekretaris desa Putat Lor.   "Program pengobatan gratis ini adalah untuk memberikan fasilitas bagi warga Putat Lor yang tidak mampu untuk berobat" tutur Muhammad Choirul Anwar selaku Ketua Divisi Kesehatan KKN UMM.   Masyarakat sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis tersebut hingga membeludak, Panitia pengobatan gratis awalnya hanya membagikan 100 kupon untuk enam RT, namun banyak dari warga yang tidak memiliki kupon juga turut hadir.   Fadholi selaku Sekretaris Desa Putat Lor mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini sangatlah membantu masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang kurang mampu dan lanjut usia.   "Kegiatan ini sangat bagus, karena dapat membatu warga untuk berobat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan lanjut usia" ungkap Fadholi dirumahnya.   Masyarakat Desa Putat Lor berharap kegiatan pengobatan gratis seperti ini dapat terus dilakukan pada tahun-tahun selanjutnya dan penambahan kuota jumlah peserta.   “Saya sangat senang dengan adanya pengobatan gratis karena sudah lama tidak ada pengobatan gratis di desa Putat Lor.” ujar Munawaroh warga Desa Putat Lor.
Mahasiswa KKN UMM Kelompok sedang memeriksa kesehatan warga Putat Lor (15/8/17). Foto: Mustaqim
Indikatormalang.com-Kesehatan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) kelompok 143 adakan pengobatan gratis untuk masyarakat tidak mampu di desa Putat Lor, Kecamamatan Gondang Legi, Kabupaten Malang, (15/8/17).

Kegiatan yang bertujuan memberikan fasilitas bagi warga yang kurang mampu itu dilaksanakan di rumah Sekretaris desa Putat Lor.

"Program pengobatan gratis ini adalah untuk memberikan fasilitas bagi warga Putat Lor yang tidak mampu untuk berobat" tutur M. Khoirul Anuwar selaku Ketua Divisi Kesehatan KKN UMM.

Masyarakat sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis tersebut hingga membeludak, Panitia pengobatan gratis awalnya hanya membagikan 100 kupon untuk enam RT, namun banyak dari warga yang tidak memiliki kupon juga turut hadir.

Fadholi selaku Sekretaris Desa Putat Lor mengatakan bahwa kegiatan pengobatan gratis ini sangatlah membantu masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang kurang mampu dan lanjut usia.

"Kegiatan ini sangat bagus, karena dapat membatu warga untuk berobat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu dan lanjut usia" ungkap Fudholi dirumahnya.

Masyarakat Desa Putat Lor berharap kegiatan pengobatan gratis seperti ini dapat terus dilakukan pada tahun-tahun selanjutnya dan penambahan kuota jumlah peserta.

“Saya sangat senang dengan adanya pengobatan gratis karena sudah lama tidak ada pengobatan gratis di desa Putat Lor.” ujar Munawaroh warga Desa Putat Lor.