Lestarikan Budaya Lokal, KKN UMM Gelar Bantengan
Cari Berita

Advertisement

Lestarikan Budaya Lokal, KKN UMM Gelar Bantengan

Mas'udi
24 Agu 2017

Indikatormalang.com- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) gelar Bantengan saat malam penutupan KKN meraka di  Desa Plaosan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang Rabu malam (23/8/17).  Adanya budaya bantengan dalam acara penutupan KKN tersebut menurut Muhammad Khasbullah Selaku Devisi Sosial dan Budaya adalah tidak lain untuk melestarikan budaya lokal yang ada.  "Desa Plaosan sangat unik, selain itu memiliki budaya yang wajib kita jaga dan juga anak-anak muda disini harus mulai mengenalnya"  ungkap Khasbullah.  "Kami ingin ikut serta melestarikan budaya bantengan ini" sambungnya.  Tidak hanya itu masyarakat juga diajak untuk terus menjaga serta memperkenalkan kebudayaan yang ada di Desa Plaosan.  "Tidak semua anak muda memiliki simpati terhadap budaya yang ada maka kami ingin mengajak warga untuk terus menjaga dan mengalkan budaya bantengan ini" tegas Iksan Perdana Koordinator desa KKN kelompok 109 tersebut.
Peserta bantengan bersiap melakukan antraksi di acara penutupan KKN UMM kelompok 109. / Foto: Bela
Indikatormalang.com- Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) gelar Bantengan saat malam penutupan KKN meraka di  Desa Plaosan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang Rabu malam (23/8/17).

Adanya budaya bantengan dalam acara penutupan KKN tersebut menurut Muhammad Khasbullah Selaku Devisi Sosial dan Budaya adalah tidak lain untuk melestarikan budaya lokal yang ada.

"Desa Plaosan sangat unik, selain itu memiliki budaya yang wajib kita jaga dan juga anak-anak muda disini harus mulai mengenalnya"  ungkap Khasbullah.

"Kami ingin ikut serta melestarikan budaya bantengan ini" sambungnya.

Tidak hanya itu masyarakat juga diajak untuk terus menjaga serta memperkenalkan kebudayaan yang ada di Desa Plaosan.

"Tidak semua anak muda memiliki simpati terhadap budaya yang ada maka kami ingin mengajak warga untuk terus menjaga dan mengalkan budaya bantengan ini" tegas Iksan Perdana Koordinator desa KKN kelompok 109 tersebut.