Kembangkan Ekonomi Desa, Mahasiswa UMM Latih Anggota PKK Membuat Es Krim
Cari Berita

Advertisement

Kembangkan Ekonomi Desa, Mahasiswa UMM Latih Anggota PKK Membuat Es Krim

Mas'udi
14 Agu 2017

Indikatormalang.com – Mahasiswa Peserta KKN dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kegiatan pemberdayaan terhadap anggota PKK desa Argosari Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Para anggota PKK tersebut dilatih untuk membuat produk unggulan bernilai ekonomis tinggi, Kamis (3/8/17).  Peserta pelatihan diajak untuk memanfaaktan hasil pertanian dan peternakan yang melimpah di desa itu. Para peserta pelatihan diajari untuk mengolah singkong dan susu menjadi Ice Crem. Selain itu peserta juga dilatih untuk mengelola Koperasi sebagai lembaga pengembangan ekonomi bersama.  Hadir sebagai pemateri Mohammad Ardian SE. perwakilan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Malang. Ardian menjelaskan kepada para peseta tentang peran, manfaat dan pentingnya koperasi bagi pengembangan usaha mikro masyarakat desa.  “Koperasi bagi usaha mikro sangat penting dan hal itu dapat membantu segala bentuk usaha warga” jelas Ardian dihadapan para peserta pelatihan.  Selain memberikan pelatihan pihak Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Malang juga memberikan bantuan modal sebesar 25.000.000 rupiah untuk pengembangan koperasi Desa.  Pewarta:Apriliana Editor: Mas'udi
Pelatihan Pembuatan Produk Unggulan Bagi Anggota PKK Desa Argosari Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. / Foto: Apriliana
Indikatormalang.com – Mahasiswa Peserta KKN dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kegiatan pemberdayaan terhadap anggota PKK desa Argosari Kecamatan Jabung Kabupaten Malang. Para anggota PKK tersebut dilatih untuk membuat produk unggulan bernilai ekonomis tinggi, Kamis (3/8/17).

Peserta pelatihan diajak untuk memanfaaktan hasil pertanian dan peternakan yang melimpah di desa itu. Para peserta pelatihan diajari untuk mengolah singkong dan susu menjadi Ice Crem. Selain itu peserta juga dilatih untuk mengelola Koperasi sebagai lembaga pengembangan ekonomi bersama.

Hadir sebagai pemateri Mohammad Ardian SE. perwakilan dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Malang. Ardian menjelaskan kepada para peseta tentang peran, manfaat dan pentingnya koperasi bagi pengembangan usaha mikro masyarakat desa.

“Koperasi bagi usaha mikro sangat penting dan hal itu dapat membantu segala bentuk usaha warga” jelas Ardian dihadapan para peserta pelatihan.

Selain memberikan pelatihan pihak Dinas Koperasi Usaha Mikro Kabupaten Malang juga memberikan bantuan modal sebesar 25.000.000 rupiah untuk pengembangan koperasi Desa.

Pewarta:Apriliana
Editor: Mas'udi