Bangun Kekompakan Siswa dengan Outbond Ceria
Cari Berita

Advertisement

Bangun Kekompakan Siswa dengan Outbond Ceria

Mas'udi
20 Agu 2017

Indikatormalang.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 143 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adakan kegiatan outbond untuk siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum II sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke 72 di Desa Putat Lor, Kabupaten Malang, Jumat (19/8/17).  "Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan HUT RI di MI Miftahul Ulum II" ujar Ketua Divisi Pendidikan Ongky Wahid Habibi.  Kegiatan outbond ini untuk meningkatkan kecerdasan dan kekompakan para siswa-siswi yang sekaligus untuk mendekatkan hubungan emosional antar siswanya.  Berbagai macam lomba mengisi kegiatan tersebut seperti halnya sedotan karet, estafet sarung, jembatan kertas, paku laba-laba, balon ular, dan yang terakhir bambu pimpong.  “Kegiatan ini bagus karena lebih berfokus pada kekompakan dalam tim.” Ujar Mok. Yusuf, S.Pd.I  selaku Kepala Sekolah MI Miftahul Ulum II.
Siswa-siswi MI Miftahul Ulum dalam Suasana Outbond yang diadakan KKN UMM kelompok 143. / Foto: Ketua Devisi Humas (Mustaqim).
Indikatormalang.com-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 143 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adakan kegiatan outbond untuk siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Miftahul Ulum II sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke 72 di Desa Putat Lor, Kabupaten Malang, Jumat (19/8/17).

"Kegiatan ini sebagai rangkaian peringatan HUT RI di MI Miftahul Ulum II" ujar Ketua Divisi Pendidikan Ongky Wahid Habibi.

Kegiatan outbond ini untuk meningkatkan kecerdasan dan kekompakan para siswa-siswi yang sekaligus untuk mendekatkan hubungan emosional antar siswanya.

Berbagai macam lomba mengisi kegiatan tersebut seperti halnya sedotan karet, estafet sarung, jembatan kertas, paku laba-laba, balon ular, dan yang terakhir bambu pimpong.

“Kegiatan ini bagus karena lebih berfokus pada kekompakan dalam tim.” Ujar Mok. Yusuf, S.Pd.I  selaku Kepala Sekolah MI Miftahul Ulum II.