Artis Ibu Kota Belajar Tari Topeng Malangan
Cari Berita

Advertisement

Artis Ibu Kota Belajar Tari Topeng Malangan

Mas'udi
22 Agu 2017

Indikatormalang.com- Sanggar tari topeng Asmorobangun di Kedungmonggo Pakisaji Kabupaten Malang kehadiran tamu istemewa pasalnya 13 artis Ibu Kota mampir di sanggar tari topeng yang di pinpin oleh Tri Handoyo (22/8/17).  Rombongan Touring Adventure tersebut melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Bali dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun.  Diantaranya Nabila, Imam Darto, Dimas Anggara, Denny Chasmala, Kevin Julio, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Poppy Sovia, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Ferry Maryadi, Den Dimas dan Ari Wibowo.  "Para artis ini melakukan kunjungan kebudayaan untuk belajar tari Topeng Malang, mengecat topeng malang dan Mengenal beberapa karakter topeng Malangan yang menjadi ciri khas dan icon budaya Malang". Tutur Tri Handoyo Dosen seni di Universitas Negeri Malang tersebut.  “Tahun ini agak spesial, karena tidak hanya touring, tapi juga kami akan menemui beberapa tokoh masyarakat di setiap daerah, tokoh inspiratif mulai tokoh pemerintahan, aktivis lingkungan, aktivis pendidikan, aktivis kebudayaan, olahraga dan komunitas motor," ungkap Nabila  Pemilik nama lengkap Athina Nabila Elmias Putri ini merasa senang dalam kunjungannya bisa belajar menari topeng dari Handoyo tokoh penari topeng Malang yang namanya sangat populer dan mendunia dan sudah mempersiapkan selendan atau sampur jauh-jauh hari sebelumnya.  Sementara itu pebalap Nasional, M. Fadli yang turut serta dalam rombongan ini mengatakan akan mengajak masyarakat menemukan segala keunikan tentang Indonesia, seperti kebudayaan, serta tradisi warisan.
Para tamu berfoto bersama usai latihan tari topeng Malangan. / Foto: Isa Wahyudi
Indikatormalang.com- Sanggar tari topeng Asmorobangun di Kedungmonggo Pakisaji Kabupaten Malang kehadiran tamu istemewa pasalnya 13 artis Ibu Kota mampir di sanggar tari topeng yang di pinpin oleh Tri Handoyo (22/8/17).

Rombongan Touring Adventure tersebut melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Bali dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun.

Diantaranya Nabila, Imam Darto, Dimas Anggara, Denny Chasmala, Kevin Julio, Ganindra Bimo, Andrea Dian, Poppy Sovia, Melki Bajaj, Eddi Brokoli, Ferry Maryadi, Den Dimas dan Ari Wibowo.

"Para artis ini melakukan kunjungan kebudayaan untuk belajar tari Topeng Malang, mengecat topeng malang dan Mengenal beberapa karakter topeng Malangan yang menjadi ciri khas dan icon budaya Malang". Tutur Tri Handoyo Dosen seni di Universitas Negeri Malang tersebut.

“Tahun ini agak spesial, karena tidak hanya touring, tapi juga kami akan menemui beberapa tokoh masyarakat di setiap daerah, tokoh inspiratif mulai tokoh pemerintahan, aktivis lingkungan, aktivis pendidikan, aktivis kebudayaan, olahraga dan komunitas motor," ungkap Nabila

Pemilik nama lengkap Athina Nabila Elmias Putri ini merasa senang dalam kunjungannya bisa belajar menari topeng dari Handoyo tokoh penari topeng Malang yang namanya sangat populer dan mendunia dan sudah mempersiapkan selendan atau sampur jauh-jauh hari sebelumnya.

Sementara itu pebalap Nasional, M. Fadli yang turut serta dalam rombongan ini mengatakan akan mengajak masyarakat menemukan segala keunikan tentang Indonesia, seperti kebudayaan, serta tradisi warisan.