Ajak Masyarakat Lebih Peduli Jaga Kesehatan
Cari Berita

Advertisement

Ajak Masyarakat Lebih Peduli Jaga Kesehatan

Mas'udi
19 Agu 2017

Indikatormalang.com- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 37 mengadakan senam lansia (lanjut usia) sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat (18/8/17).  Senam lansia yang diadakan untuk ibu-ibu usia 50 tahun keatas ini dilaksanakan di Balai Desa Duwet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.   “Tidak semua masyarakat peduli terhadap kesehatan di usia  lanjut, sehingga melalui program ini diharapkan masyarakat dapat lebih peduli ,” jelas Shabrina Ketua Devisi Kesehatan.  "Semoga kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, meski telah usia lanjut" tambahnya.  Ketua PKK, Titik Kholada Wilah mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk lansia.  "Senam seperti ini bagus untuk lansia-lansia, agar mereka lebih sehat,” jelas Titik Kholada Wilah Ibu PKK Desa Duwet.  “Sangat menyenangkan, otot-otot tidak kaku lagi, dan lebih segar,” ungkap Ibu Ina salah satu peserta.
Senam Lansia Warga Duwet, Kecamatan Tumpang (18/8/17). / Foto: Lukma
Indikatormalang.com- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 37 mengadakan senam lansia (lanjut usia) sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat (18/8/17).

Senam lansia yang diadakan untuk ibu-ibu usia 50 tahun keatas ini dilaksanakan di Balai Desa Duwet, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

 “Tidak semua masyarakat peduli terhadap kesehatan di usia  lanjut, sehingga melalui program ini diharapkan masyarakat dapat lebih peduli ,” jelas Shabrina Ketua Devisi Kesehatan.

"Semoga kegiatan ini dapat menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, meski telah usia lanjut" tambahnya.

Ketua PKK, Titik Kholada Wilah mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat, terutama untuk lansia.

"Senam seperti ini bagus untuk lansia-lansia, agar mereka lebih sehat,” jelas Titik Kholada Wilah Ibu PKK Desa Duwet.

“Sangat menyenangkan, otot-otot tidak kaku lagi, dan lebih segar,” ungkap Ibu Ina salah satu peserta.