Airin Rachmi Diany; 10 Tahun terakhir, Para Wali Kota Takut Melakukan Kesalahan Administrasi
Cari Berita

Advertisement

Airin Rachmi Diany; 10 Tahun terakhir, Para Wali Kota Takut Melakukan Kesalahan Administrasi

20 Jul 2017

Indikatormalang.com - Manajemen pembangunan ekonomi dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan swasta menjadi salah satu topik yang akan dibahas dalam Rakernas Apeksi XII tahun 2017 yang akan berlangsung hingga 20 Juli di Kota Malang. “Rakernas kali ini ada dua topik besar yang akan dibahas, yakni manajemen pembangunan ekonomi dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan swasta” Ungkap Airin Rachmi Diany, Ketua Umum Apeksi yang juga Wali Kota Tangerang Selatan. “Termasuk di dalam Rakernas Apeksi ini kita akan bahas bagaimana aspek hukum penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Airin. Menurutnya , dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, wali kota dan organisasi perangkat daerah sangat khawatir akan kesalahan administrasi yang berujung pada kasus hukum. “Perlu pemahaman bersama tentang UU ASN, UU Pemda dan aturan tentang Administrasi Keuangan agar kita memiliki landasan hukum,” jelasnya.
Ketua Umum Apeksi Airin Rachmi Diany Bersama Gubenur Jawa Timur Soekarwo, Mendagri Tjahyo Kumolo, dan Ketua KPK Basaria Panjaitan / Foto : Ist
Indikatormalang.com - Manajemen pembangunan ekonomi dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan swasta menjadi salah satu topik yang akan dibahas dalam Rakernas Apeksi XII tahun 2017 yang akan berlangsung hingga 20 Juli di Kota Malang.

“Rakernas kali ini ada dua topik besar yang akan dibahas, yakni manajemen pembangunan ekonomi dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan swasta” Ungkap Airin Rachmi Diany, Ketua Umum Apeksi yang juga Wali Kota Tangerang Selatan.

“Termasuk di dalam Rakernas Apeksi ini kita akan bahas bagaimana aspek hukum penyelenggaraan pemerintahan daerah,” kata Airin.

Menurutnya , dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, wali kota dan organisasi perangkat daerah sangat khawatir akan kesalahan administrasi yang berujung pada kasus hukum.

“Perlu pemahaman bersama tentang UU ASN, UU Pemda dan aturan tentang Administrasi Keuangan agar kita memiliki landasan hukum,” jelasnya.