Kelompok 30 KKN UMM Desa Kemiri Tawarkan Program Gerakan Mengajar
Cari Berita

Advertisement

Kelompok 30 KKN UMM Desa Kemiri Tawarkan Program Gerakan Mengajar

Mas'udi
27 Jul 2017

Indikatormalang.com - Kelompok 30 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Desa Kemiri Kecamatan Jabung Kabupaten Malang lirik kondisi pendidikan di Desa Kemiri.   Salah satu program andalan yang ditawarkan adalah Program Gerakan Mengajar di SDN 02 Desa Kemiri Kabupaten Malang.  Program tersebut diharapkan dapat membantu dan menunjang tenaga pengajar yang ada di sekolah tersebut demi meningkatkan kualitas anak didik.  “Saya mengharap gerakan mengajar ini dapat membantu pihak sekolah dan berbagi ilmu yang sudah kami dapat di bangku perkuliahan” ungkap Ainul, Ketua Bidang Pendidikan, Rabu (26/07/2017).  “Kami juga akan melakukan banyak diskusi dengan dewan guru yang ada di sekolah ini dan untuk program ini kami adakan 3 kali dalam satu minggu” tambah Ainul.  Program tersebut mendapatkan sambutan hangat dari pihak sekolah pasalnya. Pasalnya SDN 02 Kemiri juga kekurangan tenaga pengajar sehingga harus ada guru yg mengajar sampek 2 kelas.  “Kami sangat mengapresiasi langkah yg dilakukan oleh teman-teman KKN. Kami juga sedang membutuhkan tenaga pengajar karena ada beberapa guru yang harus mengajar 2 kelas” tutur Ikhwanul Selaku kepala sekolah SDN 02 Kemiri.
Kepala Sekolah SDN 02 Kemiri Bersama Peserta KKN Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)  / Foto: Ainul
Indikatormalang.com - Kelompok 30 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Desa Kemiri Kecamatan Jabung Kabupaten Malang lirik kondisi pendidikan di Desa Kemiri. 

Salah satu program andalan yang ditawarkan adalah Program Gerakan Mengajar di SDN 02 Desa Kemiri Kabupaten Malang.

Program tersebut diharapkan dapat membantu dan menunjang tenaga pengajar yang ada di sekolah tersebut demi meningkatkan kualitas anak didik.

“Saya mengharap gerakan mengajar ini dapat membantu pihak sekolah dan berbagi ilmu yang sudah kami dapat di bangku perkuliahan” ungkap Ainul, Ketua Bidang Pendidikan, Rabu (26/07/2017).

“Kami juga akan melakukan banyak diskusi dengan dewan guru yang ada di sekolah ini dan untuk program ini kami adakan 3 kali dalam satu minggu” tambah Ainul.

Program tersebut mendapatkan sambutan hangat dari pihak sekolah pasalnya. Pasalnya SDN 02 Kemiri juga kekurangan tenaga pengajar sehingga harus ada guru yg mengajar sampek 2 kelas.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yg dilakukan oleh teman-teman KKN. Kami juga sedang membutuhkan tenaga pengajar karena ada beberapa guru yang harus mengajar 2 kelas” tutur Ikhwanul Selaku kepala sekolah SDN 02 Kemiri.