Dua Isu Utama Masuk Bahasan Rakernas XII Apeksi
Cari Berita

Advertisement

Dua Isu Utama Masuk Bahasan Rakernas XII Apeksi

19 Jul 2017

Indikatormalang.com - Dua isu utama akan menjadi pembahasan dalam Rakernas Apeksi XII 2017 yang akan berlangsung hingga 20 Juli mendatang di Kota Malang.  Pembahasan dua isu tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Apeksi Airin Rachmi Diany. Menurut Airin, setidaknya ada dua isu penting yang bakal diperbincangkan dalam forum ini.  "Pertama tentang regulasi. Pembahasan regulasi penting dibawa dalam forum untuk mendorong kota bisa bekerja lebih maksimal" Ujar Airin.  Menurutnya pembahasan mengenai Regulasi akan dibahas sesuai kebutuhan masing-masing kota. "Semua akan dibahas dalam rapat dan seminar yang akan berlangsung selama rakernas” terang Airin.   "Kedua, tentang pengakomodasian pembiayaan kota melalui investor yang diatur dalam regulasi" tambah Airin.  Isu kedua Menurutnya penting untuk juga dibahas karena terjadinya percepatan pertumbuhan penduduk dan pembangunan sebuah kota di Indonesia.  "Tidak mungkin hanya mengandalkan APBD semata, sementara ada celah investasi dari investor" tegasnya.   Isu tersebut akan didorong selama berlangsungnya Rakernas sehingga bisa menjadi rekomendasi ke Bappenas. Harapannya kedepan agar ada kebijakan khusus, sehingga terbangun sinkronisasi antara daerah dan pusat.  Agenda lain yang akan dibahas adalah usulan dari masing-masing Komisariat.  "Ada enam komisariat wilayah di Apeksi yang akan menyampaikan usulan dan persoalan yang dihadapi masing-masing wilayah" pungkasnya.  Selanjutnya usulan maupun persoalan yang disampaikan oleh enam Komwil akan disampaikan ke pusat.
Suasana Makan Malam yang Disertai Pelepasan Balon oleh  Para peserta Rakernas Apeksi XII yang Berlansung di Kota malang / Foto: Cumi2

Indikatormalang.com - Dua isu utama akan menjadi pembahasan dalam Rakernas Apeksi XII 2017 yang akan berlangsung hingga 20 Juli mendatang di Kota Malang.

Pembahasan dua isu tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Apeksi Airin Rachmi Diany. Menurut Airin, setidaknya ada dua isu penting yang bakal diperbincangkan dalam forum ini.

"Pertama tentang regulasi. Pembahasan regulasi penting dibawa dalam forum untuk mendorong kota bisa bekerja lebih maksimal" Ujar Airin.

Menurutnya pembahasan mengenai Regulasi akan dibahas sesuai kebutuhan masing-masing kota. "Semua akan dibahas dalam rapat dan seminar yang akan berlangsung selama rakernas” terang Airin.

"Kedua, tentang pengakomodasian pembiayaan kota melalui investor yang diatur dalam regulasi" tambah Airin.

Isu kedua Menurutnya penting untuk juga dibahas karena terjadinya percepatan pertumbuhan penduduk dan pembangunan sebuah kota di Indonesia.

"Tidak mungkin hanya mengandalkan APBD semata, sementara ada celah investasi dari investor" tegasnya. 

Isu tersebut akan didorong selama berlangsungnya Rakernas sehingga bisa menjadi rekomendasi ke Bappenas. Harapannya kedepan agar ada kebijakan khusus, sehingga terbangun sinkronisasi antara daerah dan pusat.

Agenda lain yang akan dibahas adalah usulan dari masing-masing Komisariat.

"Ada enam komisariat wilayah di Apeksi yang akan menyampaikan usulan dan persoalan yang dihadapi masing-masing wilayah" pungkasnya.

Selanjutnya usulan maupun persoalan yang disampaikan oleh enam Komwil akan disampaikan ke pusat.