Aksi Si Mbah Tambal Jalan Berlubang Tuai Pujian
Cari Berita

Advertisement

Aksi Si Mbah Tambal Jalan Berlubang Tuai Pujian

2 Jun 2017

Indikatormalang.com - Sore itu seperti biasa Aiptu Sucipto dan Bripka Dodik unit patroli Sabhara Polsek Donomulyo Kab. Malang melaksanakan patroli rutin keamana masyarakat , Rabu (31/5/17).  Rute patroli yang dilaluinya adalah poros Donomulyo. Dengan mengambil jalur utama kedua anggota polisi tersebut memantau kantibmas, sesekali mengecek kondisi jalan raya untuk memastikan keselamatan pengendara menjelang mudik lebaran.  Menjelang wilayah perbatasan wilayah, kedua anggota yang melakukan patroli tersebut dikejutkan dengan aksi seorang mbah yang sedang menambal jalan berlubang sendirian.  Simbah yang tidak mau disebutkan namanya tersebut secara sukarela menambal lubang di sepanjang jalan tersebut. Apalagi hal tersebut dilakukan saat sedang berpuasa.  Seketika itu juga kedua anggota unit patroli Sabhara Polsek Donomulyo langsung membantu si mbah menambal lubang yang menganga di atas jalan raya.  Saat ditanya nengenai aksinya, jawaban si mbah sangat sederhana dan tulus. Si mbah merasa kasihan kalau ada pengendara sepeda motor yang sampai jatuh. Selain itu menut Si mbah, menambal lubang merupakan ladang ibadah ke Masyarakat.      
Si mbah Menambal Lubang dibantu Oleh Anggota Polisi dari Polsek Donomulyo / Foto : Fendiks

Indikatormalang.com - Sore itu seperti biasa Aiptu Sucipto dan Bripka Dodik unit patroli Sabhara Polsek Donomulyo Kab. Malang melaksanakan patroli rutin keamana masyarakat , Rabu (31/5/17).

Rute patroli yang dilaluinya adalah poros Donomulyo. Dengan mengambil jalur utama kedua anggota polisi tersebut memantau kantibmas, sesekali mengecek kondisi jalan raya untuk memastikan keselamatan pengendara menjelang mudik lebaran.

Menjelang wilayah perbatasan wilayah, kedua anggota yang melakukan patroli tersebut dikejutkan dengan aksi seorang mbah yang sedang menambal jalan berlubang sendirian.

Simbah yang tidak mau disebutkan namanya tersebut secara sukarela menambal lubang di sepanjang jalan tersebut. Apalagi hal tersebut dilakukan saat sedang berpuasa.

Seketika itu juga kedua anggota unit patroli Sabhara Polsek Donomulyo langsung membantu si mbah menambal lubang yang menganga di atas jalan raya.

Saat ditanya nengenai aksinya, jawaban si mbah sangat sederhana dan tulus. Si mbah merasa kasihan kalau ada pengendara sepeda motor yang sampai jatuh. Selain itu menurut Si mbah, menambal lubang merupakan ladang ibadah ke Masyarakat.