SPP dan DPP Naik, SEM-UMM Adakan Dialog Rektorat
Cari Berita

Advertisement

SPP dan DPP Naik, SEM-UMM Adakan Dialog Rektorat

6 Mei 2017

Suasana kegiatan Dialog Rektorat di ruang sidang UMM
Indikatormalang.com - Senat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (SEM-UMM) melaksanakan Dialog Rektorat di ruang sidang UMM (5/5). kegiatan tersebut membahas Biaya SPP dan DPP yang selalu naik disetiap tahunnnya. Sabtu (6/5/17).

"Hal yang paling disoroti adalah naiknya SPP dan DPP setiap tahun serta biaya semester Antara, yang naik. awalnya 75.000 menjadi 175.000" ujar Salahudin selaku ketua SEM-UMM kepada Indikator Malang. 

Sementara itu, ketika ditanya mengenai sikap SEM-UMM secara institusi, Salahudi menegaskan bahwa institusinya menolak keras kebijakan-kebijakan pihak kampus mengenai kenaikan Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) dan Sumbangan Penyelenggaraan Pendididikan (SPP) yang tidak berpihak kepada mahasiswa.

"Kami menolak dan mempertanyakan alasan naiknya spp dan DPP setiap tahun serta naiknya biaya semester Antara yang cukup fantastis" tegasnya.

"Kami menginginkan ada perubahan kebijakan dari dua masalah besar yang menjadi aspirasi mahasiswa" tambahnya.

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut, Fauzan selaku Rektor UMM, wakil rektor 1, 2 dan 3, Organisasi mahasiswa baik lembaga intra, UKM, LSO dan mahsiswa UMM.